Upaya Meningkatkan Efektivitas Belajar Lempar Cakram dengan Menggunakan Media Modifikasi Piring Plastik di Kelas VI SD Negeri 068343 Medan Tuntungan

Sariani Br Bangun

Abstract


Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas belajar lempar cakram dengan menggunakan media modifikasi piring plastic di kelas VI SD Negeri 068343 Medan Tuntungan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelass yang dilakukan selama dua siklus. Berdasarkan hasil dikemukakan kesimpulan bahwa aktivitas siswa selama mengikuti proses pembelajaran Lempar Cakram dengan menggunakan media modifikasi piring plastik di kategorikan aktif. Dan setelah dilakukan siklus kedua, aktivitas siswa mengalami peningkatan keaktifan rata-rata sebesar 75%. Kalau mengacu pada Indikator Keaktifan Siswa maka besaran keaktifan sebesar 75% termasuk kriteria Aktif. Rata-rata Ketuntasan Belajar untuk aspek Awalan mencapai 97,5% putra dan putri mencapai 75%.

Kata Kunci: Lempar Cakram, Media Modifikasi Piring Plastik.


Full Text:

##PDF##

Refbacks

  • There are currently no refbacks.