Penentuan Karyawan Terbaik Dengan Metode Simple Additive Weighting (PDAM Tirta Silaupiasa)

Mahrizal Masri

Abstract


Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dari suatu perusahaan sangat mempengaruhi banyak dalam meningkatkan dedikasi dan kinerjanya. Namun pada kenyataannya PDAM Tirta Silaupiasa masih belum optimal dalam pelaksanaan penentuan karyawan terbaik, hal ini disebabkan karena belum tersedianya media yang dapat memproses penilaian karyawan dan memberikan rekomendasi dalam penentuan karyawan terbaik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui prosedur penilaian dan penentuan karyawan terbaik serta untuk
menghasilkan sistem pendukung keputusan penentuan karyawan terbaik berdasarkan kebutuhan PDAM Tirta Silaupiasa tersebut. Dalam menentukan karyawan terbaik, sistem menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan menggunakan kriteria-kriteria yang sudah digunakan di PDAM Tirta Silaupiasa tersebut yaitu kualitas kerja, kedisiplinan, semangat kerja dan kerjasama.Sistem ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Sistem informasi ini dapat digunakan untuk mengolah data karyawan
mulai dari proses karyawan masuk, proses penilaian karyawan, proses penentuan karyawan terbaik, sampai dengan proses pembuatan laporan nilai karyawan.

Full Text:

PDF

References


Alireza A, Majid M, Rosnah MY, 2010. Simple Additive Weighting approach to Personnel Selection problem.

Ariyanto, 2012. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Terbaik Dengan Metode SAW (Simple Additive Weighting) Studi Kasus Pemella Swalayan. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Armadyah Amborowati, 2014, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi Berdasarkan Kinerja (Studi kasus pada STMIK AMIKOM Yogyakarta).

Kusrini, 2013. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: Andi

Meitti Utami, Annisa Felayatie, Anna Indah P, Ardi Kusumaning Diah, 2014, Laporan Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa di SMAN 1 Brebes dengan Metode SAW.

Much. Rifqi Maulana, 2014, Penilaian Kinerja Karyawan di IFUN JAYA Textile dengan Metode Fuzzy SAW.

Pesos Umami, Leon Andretti Abdillah, Ilman Zuhri Yadi, 2014, Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Beasiswa Bidik Misi.

T. Sutojo, Edy Mulyanto, Vincent Suhartono (UDINUS), 2010, Kecerdasan Buatan. Yogyakarta: Andi

Wahana Komputer, 2010, Paling Dicari PHP Source Code, Yogyakarta: Andi

YM Kusuma Ardhana, 2013, Pemrograman PHP CodeIgniter Black Box. Jakarta: Jasakom

Yohana Dewi Lulu W. Rani Maya Sari, Heni Rachmawati, 2014, Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Karyawan Terbaik

Menggunakan Metode SAW (Simple Additive Weighting) Studi Kasus PT.

PERTAMINA RU II DUMAI


Refbacks

  • There are currently no refbacks.