WACANA PERSUASIF DALAM TAKARIR UNGGAHAN AKUN INSTAGRAM RESMI NADIEM MAKARIM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astuti, S. P. (2017). Persuasi dalam Wacana Iklan. NUSA: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra, 12(1), 38-45. doi:https://doi.org/10.14710/nusa.12.1.38-45
Eryanti, S. D. (2021). The Influence of the School Literacy Movement, Reading Interest, and Reading Materials on Reading Comprehension Skill of Class XI Students of MAN Bengkulu City Academic Year 2020/2021. Internasional Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 8(9), 432-441. doi:http://dx.doi.org/10.18415/ijmmu.v8i9.3002
Fitria, G. D., & Yuniseffendri. (2021). Retorika Persuasif dalam Caption Postingan Akun Instagram Resmi Presiden Joko Widodo. Jurnal Bapala, 8(5), 175-186. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bapala/article/view/41404
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama.
Pramitasari, A. (2018). Model Pembelajaran Menulis Wacana Persuasif Dengan Media Situs Jejaring Sosial Instagram Pada Mahasiswa Universitas Pekalongan. Prosiding Seminar Nasional Pertemuan Ilmiah Bahasa dan Sastra Indonesia (PIBSI) 40 (pp. 471-476). Pekalongan: UNIKAL Press. Retrieved from https://proceeding.unikal.ac.id/index.php/pibsi40/article/view/116
Septiningrum, L. D., & Gustiasari, D. R. (2021). Tindak Tutur Wacana Persuasif Larangan Membuang Sampah di Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan. Arkhais: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra Indonesia, 12(1), 39-46. Retrieved from http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/arkhais/article/view/22318
Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistriyani, & Kuntoro. (2020). Analisis Wacana Persuasif Untuk Memotivasi Diri Dalam Poster Covid-19 Pembelajaran Daring Siswa Kelas 6 Al Mujib SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 7(1), 83-99. doi:http://dx.doi.org/10.30595/mtf.v7i1.9744
Susanti, N. T., & Widyana, R. (2022). Pengaruh Konsep Diri Membaca dan Dukungan Sosial Orang Tua Terhadap Minat Membaca Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(3), 708-722. doi:https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4466
Yuli Sari, D. S. (2021). Analisis Wacana Persuasif Iklan Produk Kecantikan Pada Media Online Tribun Sumsel dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia, 2(2), 59-68. doi:http://dx.doi.org/10.52333%2Fdidactique.v2i2.873
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v7i2.6855
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id