PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI TEKS FABEL PADA SISWA KELAS VII MTS NURUL HUDA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, Muhammad. dkk. 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: Sultan Agung Press
Ahmadi, Lif Khoiru. dkk. 2011. Strategi Pembelajaran Sekolah Terpadu. Jakarta: Prestasi Pustaka
Depdikbud. 2003. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab I Pasal I. Jakarta : Depdikbud
Djamarah, S,B. Dan Aswan, Z. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Harsiati, Titik. dkk. 2017. Buku Bahasa Indonesia Kelas VII Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Krismarsanti, Ermina. 2008. Analisis Cerita Fiksi Non Fiksi. Salatiga: Gramedia Pustaka Umum
Mulyono, Nono. 2018. Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: Rizqi Press
Ningsih, S., Kartika, R., Safina, N., & Soraya, R. (2024). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ASPEK KEBAHASAN TEKS OBSERVASI BERBASIS APLIKASI POWTOON KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN. Dialect, 1(1), 1-7.
Nurgiyantoro, Burhan. 2017. Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE
Nurjamal, Sumirat, dan Darwis. 2011. Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta, CV
Octavia, Shilphy A. 2020. Model-model Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish
Rusman. 2017. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pres
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Alfabeta
Tarigan, Henry. 2007. BerbicaraSebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Tarigan, H.G. 2008. Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa
Tarigan, H.G. 2015. Berbicara Sebagai Salah Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung
Trianto. 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Kencana
Zaini, Hisyam. dkk. 2002. Desain Pembelajaran di Perguruan Tinggi. CTCD IAIN Sunan Kalijga Yogyakarta.
Zaini, Hisyam. dkk. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta : Insan Madani.
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v8i2.7920
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id