PENINGKATAN JIWA SOSIAL SISWA PAUD GENDIS KELURAHAN SARI REJO MEDAN POLONIA MELALUI CERITA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adisusilo Sutarjo. 2012. Pembelajaran Nilai-Karakter. Jakarta: PT Raja Grafindo
Adul, J. S. 1985. Bahasa Indonesia Baku. Jakarta: PT Gramedia.
Agustin, Ria. 2018. Apresiai Sastra Di SD; Upaya Guru Dalam Mengembangkan Otak KiriAnak Melalui Kegiatan Apresiasi Sastra Di SD. https://www.academia.edu/36873277/APRESIASI_ SASTRA_DI_SD
Al Rasyidin. 2006. Kepribadian&Pendidikan. Bandung: Cipta Pustaka
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta As’ad, M. (2002). Psikologi Industri. Yogyakarta: Liberty. Dini. P., Daeng. S. (1996). Metode Mengajar di Taman Kanak-kanak, Bagian 2. Jakarta : Depdikbud.
Al Tridhonanto. 2012. Membangun Karakter Sejak Dini. Jakarta: Gramedia
Depdiknas. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Edisi Keempat. Jakarta: Gramedia.
Djuri, O. Setawan. 2005. Panduan Membuat Karya Tulis. Bandung: Yrama Widya.
Huck, Charlotte S., Susan Hepler, dan Janet Hickman. 1987. Children’s Literature in The Elementary School. New York: Holt, Rinehart and Winston.
Hurlock, Elizabet B. (1978). Perkembangan Anak Jilid I, edisi keenam. Jakarta: Erlangga.
Nafiah, A. Hadi. 1981. Anda Ingin Jadi Pengarang. Surabaya: Usaha Nasional.
Norton, Donna E. 1988. Through the Eyes of a Child: An Introduction to Children Literature. Columbus: Charles Merrill Publishing.
Nurgiyantoro, Burhan. 2018. Sastra Anak: Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta:Gadjah Mada University Press
Nurgiantoro, Burhan. 2005. Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Saxbya, Maurice. 1991. “The Gift Wings: The Value of Literature to Children”, dalam Maurice Saxby & Gordon Winch (eds). Give Them Wings, The Experience of Children’s Literature. Melbourne: The Macmillan Company, hlm. 3?118.
Sugihastuti. 2007. Teori Apresiasi Sastra. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sutherland, Z. dan M.N.Arbuthnot. 1991. Children and Books. New York: Harper Collins Publisher.
Thomas Lickona, 1991. Educating for Character: How Our School Can Teach Respect and Responsibility.New York, Toronto, London, Sydney, Aucland: Bantam books.
Diah.Puspitaningrum. (2022). Sastra Anak Cerita Rakyat Nusantara dalam Pembentukan Pondasi Karakter Moderat. Asghar: Jurnal of Children Studies, 2(2),93–102.
Riski. Maulana., Prihandini. Asih. 2022. Penerapan Metode Bercerita Dalam Mengembangkan Moral Dan Agama Anak Usia Dini.
Syarifudin, Muhamad & Nursalim. 2019. “Strategi Pengajaran Sastra.” Pentas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 5(2): 1–8. http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/pentas/article/view/1540.
Umah. Nafisatul. 2022. Pembelajaran Sastra Anak Dalam Membentuk Karakter Di Sekolah Dasar. Jakarta : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Metalingua, 7 (2).
DOI: https://doi.org/10.30743/bahastra.v9i1.9481
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Bahastra: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan
Email: prodipbsi@fkip.uisu.ac.id | bahastra@fkip.uisu.ac.id



