SANKSI PRODUK YANG TIDAK BERLEBEL HALAL

Mospa Darma

Abstract


In the world of business producers are vying to meet the needs of producers who are certain to be a benchmark in economic principles where suply depends on dimand, on the other hand demand depends on the needs of the community but all market demand is determined by the regulation applied by producers and governments.


Keywords


punishment, Products, Halal Labels

Full Text:

PDF

References


Aat Hidayat, Jurnal, Psikologi Dan Kepribadian Manusia:Perspektif Al-Qur’an Dan Pendidikan Islam, STAIN Kudus, Jawa Tengah, Indonesiaaathiedayat@gmail.com dalam M. Quraish Shihab, Wawasan Al-Qur’an: Tafsir Tematik atas Pelbagai Pers¬alan Umat (Bandung: Mizan, 2007).

Abdel Rahman Yousri, Pasar Di Dalam Islam Sistem Ekonomi , Profesor Ekonomi Islam, Universitas Alexandria, Mesir,tt .

Adinugraha, Hendri Hermawan *, Wikan Isthika, Mila Sartika, Persepsi Label Halal Bagi Remaja Sebagai Indikator Dalam Keputusan Pembelian Produk: As a Qualitative Research Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Perisai, Vol 1 (3), October 2017, 180-195 ISSN 2503-3077 (Online) Journal Homepage: http://ojs.umsida.ac.id/index.php/perisai DOI Link:http://doi.org/10.21070/perisai.1365 Article DOI: 10.21070/perisai.1365.

Alvi Jauharotus Syukriya, Hayyun Durrotul Faridah, Jurnal, Kajian Ilmiah Dan Teknologi Sebab Larangan Suatu Makanan Dalam Syariat Islam, Departemen Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga Pusat Riset dan Pengembangan Produk Halal, Universitas Airlangga Kampus C UNAIR, Jl. Mulyorejo, Surabaya 60115 *Email: hayyunfarida@gmail.com.

Anggit Listyoningrum, Albari, ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK YANG TIDAK DIPERPANJANG SERTIFIKAT HALALNYA, Jurnal Ekonomi & Keuangan Islam Volume 2 No. 1, Januari 2012: 40-51 Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia.

Eka Dewi Setia Tarigan, Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal Dan Harga Terhadapkeputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Programstudi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan, Jurnal,Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area, Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen 47ISSN :2407-2648E-ISSN :2407-263XVol. 3 No. 1, November 2016.

Engel, Perilaku Konsumen Jilid 1. Edisi ke Enam, Terjemahan oleh Budiyanto, (Jakarta: Binarupa Aksara, 1994).

Ika Yunia Fauzia dan Abdul Kadir Riyadi, Prinsip Dasar Ekonomi Islam Perspektif Maqashid Al-Syari‟ah, Jakarta: Kencana Prenada media Group, 2014.

Muchamad Fauzi, Jurnal, Fatwa dan Problematika Pentapan Hukum Halal Di Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo, Indonesia *Email korenpondensi: mfuz73@gmail.com.

Rivan Sutrisno, SE., MA., Perilaku Konsumen Muslim: Persepsi Religiusitas Dan Persepsi Atribut Produk Terhadap Loyalitas Produk Makanan Dan Minuman Berlabel Halal Di Kalangan Mahasiswa Muslim Di Bandung, Sigma-Mu Vol.5 No.2 – September 2013 (Staf Pengajar Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung).

Shilachul Alfinul Alim M Kholid Mawardi Aniesa Samira Bafadhal, Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fesyen Muslim ( Survei pada Pelanggan Produk Zoya Muslim di Kota Malang ) Fakultas Ilmu Administrasi Univеrsitas Brawijaya Malang, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 62 No. 1 September 2018|.

Sulhan Abu Fitra, “Makanan Menentukan Kualitas Generasi dan Peradaban”, dalam Jurnal Halal No. 113/Mei-Juni Th.XVIII 2015, (Mei-Juni 2015).

Sucipto,Jurnal, Halal Dan Haram Menurut Al-Ghazali Dalam Kitab Mau’idhotul Mukminin, dalam Al-Qasimi, Mau’idhah ….,.

Zulham, Hukum Perlindungan Konsumen,Kencana Pranada Media Group, Jakarta, , 2013.

Internet

Z Amanah - digilib.uinsby.ac.id › 2014




DOI: https://doi.org/10.30743/jekkp.v2i2.3397

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Ekonomi Keuangan dan Kebijakan Publik (jekkp)
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan-Medan Indonesia 20217 
Telp. (061) 7869880 | fax. (061) 7869880
Email: jekkp@fe.uisu.ac.id