Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bei Periode 2017-2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris dan ukuran perusahaan dalam memprediksi nilai perusahaan dengan menguji masing-masing variabel. Objek penelitian adalah perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh, yang melibatkan 45 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017- 2021 dengan periode pengamatan selama 5 (lima) tahun adalah sebanyak 225 sampel perusahaan. penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran dewan komisaris berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30743/akutansi.v10i1.6657
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JRAM (Jurnal Riset Akuntansi Multiparadigma)
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan-Medan Indonesia 20217
Telp. (061) 7869880 | fax. (061) 7869880
Email: admin.jram@fe.uisu.ac.id