Meningkatkan Partisipasi Aktif dan Hasil Belajar IPS Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation pada Siswa Kelas VIII-6 SMP Negeri 1 Sei Bingai Tahun Pelajaran 2018-2019
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Mudjiono & Dimyati. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta dan Depdikbud.
Mulyasa. (2004). Kurikulum Berbasis Kompetensi, Konsep, Karakteristik, Implementasi & Inovasi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Purwanto, Ngalim. (2008). Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran (Mengembangkan Profesionalisme Guru). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Slameto. (1998). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, Robert E. (2009). Cooperatif Learning teori, riset dan praktik. Bandung: Nusa Media.
Suprijono, Agus. (2015). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Suryosubroto. (2002). Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta
Taggart & Kemmis. (1990). The Action Research Planner. Victorio Deakin: Univ Press.
Trianto. (2007). Model Pembelajaran Terpadu (Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Winardi. (2002). Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen. PT. Jakarta: Grafindo Persada.
Yamin, Martinis. (2007). Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press dan Center for Learning Innovation (CLI).
Refbacks
- There are currently no refbacks.