Analisis Pemilihan Buku Teks Sejarah dalam Pemanfaatan Sebagai Sumber Belajar Untuk Siswa/Siswi di SMA Swasta Rakyat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustinova, D. E. (2018). Penerapan Kurikulum 2013 pada mata pelajaran sejarah pada Sekolah Menengah Atas. ISTORIA: Jurnal Pendidikan Dan Sejarah, 14(1).
Bonawati, E. (2007). Buku teks dalam pembelajaran Geografi di Kota Semarang. Jurnal Geografi: Media Informasi Pengembangan Dan Profesi Kegeografian, 4(2).
Darmawan, W., and Mulyana, A. (2016). Antara sejarah dan pendidikan sejarah: Analisis terhadap Buku teks pelajaran sejarah SMA berdasarkan kurikulum 2013. Jurnal UPI, 278–289.
Kunandar, S. P., and Si, M. (2007). Guru Profesional (Implementasi KTSP dan Sukses dalam Sertifikasi Guru). Jakarta: Rajawali Press.
Mkdp, T. P. (2011). Kurikulum dan pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi penelitian kualitatif (Revisi). Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 102–107.
Mulyasa, E. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013 (Cet. Kelima Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muslih, M. (2009). Kesadaran Intuitif Plus Cahaya Ilahiyah; Husserl di Muka Cermin Suhrawardi. TSAQAFAH, 5(1), 29–50.
Nafiah, R. Z. (2016). ANALISIS KESESUAIAN MATERI BUKU TEKS SEJARAH PEMINATAN SMA KELAS X DENGAN STANDAR ISI KURIKULUM 2013 DI KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. Risalah, 3(11).
Nomor, P. M. P. N. (11 C.E.). Tahun 2005 tentang Buku Teks Pelajaran. Jakarta: Menteri Pendidikan Nasional.
Poerwati, L. E., and Amri, S. (2013). Panduan memahami kurikulum 2013. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Purwanta, H., Santosa, H. H., and Haryono, A. (2015). Wacana identitas nasional pada buku teks pelajaran Sejarah di Inggris dan Indonesia: kajian komparatif. Patra Widya: Seri Penerbitan Penelitian Sejarah Dan Budaya., 16(3), 345–362.
Sitepu, B. P. (2012). Penulisan buku teks pelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N., and Rivai, A. (2007). Teknologi pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo, 76–84.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Supriadi, D., and Nugroho, H. S. (2001). Anatomi Buku Sekolah di Indonesia Problematika Penilaian. Penyebaran, Dan Penggunaan Buku Pelajaran, Buku Bacaan, Dan Buku Sumber, Yogyakarta: Adi Cita.
Utami, P., and Nasucha, Y. (2019). Kesesuaian Isi Buku Teks Bahasa Indonesia dengan Standar Isi dan Kebutuhan Siswa di SMA Batik 2 Surakarta. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.