Inovasi Metode Pembelajaran Pendidikan Sejarah untuk Generasi Milenial
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hartatik, S. (2022). Penerapan Problem Based Learning Dalam Meningkatka Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Sesuai Kurikulum Merdeka. VOCATIONAL : Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 2(4), 335–346.
Jumriani, J., Subiyakto, B., Hadi, S., Mutiani, M., & Ilhami, M. R. (2022). Education of Social Regulation Through Social Institution Materials in Social Studies. The Innovation of Social Studies Journal, 3(2), 118. https://doi.org/10.20527/iis.v3i2.4892
Muhtarom, H. (2022). Merdeka Belajar-Kampus Merdeka: Peluang Media Digital dalam Pembelajaran Sejarah Publik di Era Globalisasi. Heuristik: Jurnal Pendidikan Sejarah, 2(2), 75–85.
Muhtarom, H., Kurniasih, D., & Andi. (2020). Pembelajaran Sejarah Yang Aktif, Kreatif dan Inovatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi dan komunikasi. Bihari: Pendidikan Sejarah Dan Ilmu Sejarah, 3(1), 29–36.
Pahlevi, M. R., Asmi, A. R., & Yunani, Y. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis History Mapping Pada Materi Sejarah Perkembangan Kota Palembang. AGASTYA: Jurnal Sejarah Dan Pembelajarannya, 11(2), 146. https://doi.org/10.25273/ajsp.v11i2.8578
Parwati, N. P. Y., & Pramartha, I. N. B. (2021). Strategi Guru Sejarah dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Indonesia di Era Society 5.0. Widyadari, 22(1), 143 – 158. https://doi.org/10.5281/zenodo.4661256
Sa’ud, U. S. (2011). Inovasi Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Saputro, R. A. (2022). Peran Pembelajaran Sejarah dalam Mempersiapkan Generasi Emas Melalui Penanaman Nilai Karakter Nasionalime. SHEs: Conference Series, 5(3), 141 – 150.
Septiyaningsih, I. C., & Waskito, H. H. (2023). Inovasi Media Pembelajaran Sejarah Lokal Ki GedeSebayu Melalui Platform TikTok. HISTORIA PEDAGOGIA: Jurnal Penelitian Dan Inovasi Pendidikan Sejarah, 12(1), 1–12.
Sirnayatin, T. A. (2017). Membangun Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran Sejarah. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(3), 312–321. https://doi.org/10.30998/sap.v1i3.1171
Sudarsana, P. A. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Metode Pemecahan Masalah (Problem Solving) Untuk Peningkatan Prestasi Belajar Geografi Siswa Kelas X IPS Semester Genap SMA Negeri 7 Denpasar Tahun Pelajaran 2018-2019. Widyadari, 20(1), 176–189. https://doi.org/DOI : 10.5281/zenodo.2655030
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D) (1st ed.). Bandung: Alfabeta.
Suryadi, A. (2012). Pembelajaran Sejarah dan Problematikanya. Jurnal Historia Pedagogia, 1(1), 74–84.
Valenda, R., & Muhtarom, H. (2022). Perspektif Generasi Milenial terhadap Efektivitas Pembelajaran Sejarah di Era Pandemi Covid-19. Chronologia, 3(3), 151–161. https://doi.org/10.22236/jhe.v3i3.6467
Yati, R. (2022). Inovasi Pendidikan Dengan Teknologi Digital Pada Era Revolusi Industri 4.0. Seri Publikasi Pembelajaran, 1(1), 191–200.
Refbacks
- There are currently no refbacks.