Pendekatan Pembelajaran Sejarah Lisan pada Mahasiswa Pendidikan Sejarah Universitas Islam Sumatera Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fitri, H. (2018). Habonaron Do Bona and Sapangambei Manoktok Hitei Symbols Interpreted as Simalungun Ethnic Identity in Regional AutonomyHabonaron Do Bona and Sapangambei Manoktok Hitei Symbols That Interpreted as Simalungun Ethnic Identity in Regional Autonomy. International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (IcoCSPA 2017), 94–96. Atlantis Press.
Hanum, L. (2018). Pengaruh Emotional Quotient (Eq) Terhadap Akhlak Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Washliyah Tanjung Morawa. KEGURU" Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar", 2(2), 170–178.
Hanum, L. (2021a). Analisis Keterampilan Mengajar Pendidikan Agama Islam Guru Raudhatul Athfal. AUD Cendekia, 1(3), 188–199.
Hanum, L. (2021b). Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Berbasis Kontekstual di MTs. Pendidikan Agama Islam Medan (Studi Kasus pada Pembelajaran Daring). Fitrah: Journal of Islamic Education, 2(1), 66–79.
Hasibuan, A. L., Matondang, S. A., & Nababan, S. A. (2022). Use of Islamic Malay Texts in Language Learning for Character Building. Journal of Education, 7(2), 218–223.
Kaizen, G., Oktavianus, P., Sirait, B., Amalia, A., & Widya, W. (n.d.). MENUMBUHKAN KESADARAN SEJARAH GENERASI MUDA MELALUI KEARIFAN LOKAL BUDAYA MELAYU DI KOTA MEDAN. Puteri Hijau: Jurnal Pendidikan Sejarah, 8(2), 194–198.
Kuntowijoyo, D. R. (2005). Pengantar ilmu sejarah. Bentang Pustaka.
Matondang, S. A., Hardiansyah, M. R., & Nababan, S. A. (2022). History and Effect of South China Sea Conflict on Southeast Asia Political Stability. Yupa: Historical Studies Journal, 6(1), 18–32.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis data kualitatif, terj. Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia.
Nababan, S. A., Sumantri, P., Tanjung, Y., & Hasudungan, A. N. (2022). Student’s Coaching During the Covid-19 Pandemic in the SMAN 1 Rupat: National Science Competition in 2021. East Asian Journal of Multidisciplinary Research, 1(2), 175–184.
Nugraha, M. A. (2017). MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH DITINJAU DARI MINAT BELAJAR. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 7(5), 1.
Nugraha, M. A., & Rambe, Y. M. (2022). PERSILANGAN IDENTITAS BUDAYA DI TANAH MELAYU ASAHAN (Analisis Eksistensi Masyarakat Batak Toba di Kabupaten Asahan). Jurnal Binagogik, 9(2).
Purba, E. C., & Sumantri, P. (2019). PERUBAHAN UPACARA KEMATIAN SAYUR MATUA DALAM ETNIS SIMALUNGUN DI DESA SONDI RAYA. Puteri Hijau: Jurnal Pendidikan Sejarah, 5(1), 101–110.
Sugiyono, P. D. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Cet. Ke-12. Bandung: Alfabeta.
Sumantri, P. (2022). PENDIDIKAN PERDAMAIAN TERINTEGRASI DALAM ILMU PENGETAHUAN SOSIAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL PELA GANDONG. Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia), 7(3), 195–205.
Sumantri, P., Muhajir, A., & Batubara, T. (2022). Urban Dealing with Pandemic: Comparative Responses on Spanish Flu and the Covid-19 Era in Indonesia. IHiS (Indonesian Historical Studies), 6(1), 94–106.
Sumantri, P., & Sipayung, R. I. (2018). PERLAWANAN RAKYAT KARO MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN REPUBLIK INDONESIA DI KAB. KARO PADA TAHUN 1946-1947 RINAL IRWANDA SIPAYUNG. Puteri Hijau: Jurnal Pendidikan Sejarah, 3(1), 13–21.
Supriatna, N. (2011). Konstruksi pembelajaran sejarah yang berorentasi pada masalah kontemporer pembangunan. MIMBAR: Jurnal Sosial Dan Pembangunan, 27(1), 21–30.
Tanjung, Y., Sumantri, P., & Gultom, A. Z. (2022). Abdullah Eteng: His Struggles and Achievements for Indonesia and North Sumatra. JUSPI (Jurnal Sejarah Peradaban Islam), 5(1), 21–30.
Yusuf, M. (2012). Kinerja kepala sekolah dan guru dalam mengimplementasikan pendidikan inklusif. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 18(4), 382–393.
Refbacks
- There are currently no refbacks.