Indikator yang Mempengaruhi Peningkatan Mutu Pendidikan di Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Islam Sumatera Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayu, D., Nababan, S. A., Hardiyansyah, M. R., Kusbiantoro, D., Azis, A., & Darma, A. (2023). Pemanfaatan Media Film Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Kelas IX IPS Madrasah Aliyah Tahfizil Qur’an. Hijaz: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 2(3 SE-Articles), 80–85. https://doi.org/10.57251/hij.v2i3.1021
Fitri, H. (2018). Habonaron Do Bona and Sapangambei Manoktok Hitei Symbols Interpreted as Simalungun Ethnic Identity in Regional AutonomyHabonaron Do Bona and Sapangambei Manoktok Hitei Symbols That Interpreted as Simalungun Ethnic Identity in Regional Autonomy. International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (IcoCSPA 2017), 94–96. Atlantis Press.
Hadis, A., & Nurhayati, B. (2012). Manajemen mutu pendidikan.
Hanum, L. (2018). Pengaruh Emotional Quotient (Eq) Terhadap Akhlak Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Washliyah Tanjung Morawa. KEGURU" Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar", 2(2), 170–178.
Hanum, L. (2021a). Analisis Keterampilan Mengajar Pendidikan Agama Islam Guru Raudhatul Athfal. AUD Cendekia, 1(3), 188–199.
Hanum, L. (2021b). Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Berbasis Kontekstual di MTs. Pendidikan Agama Islam Medan (Studi Kasus pada Pembelajaran Daring). Fitrah: Journal of Islamic Education, 2(1), 66–79.
Hardiyansyah, M. R., Darma, A., & Nugraha, M. A. (2023). Peace Education in History Learning at MAN Medan. East Asian Journal of Multidisciplinary Research, 2(3), 1289–1298.
Lubis, M. N., & Nababan, S. A. (2021). Aktifitas Museum Deli Serdang Selama Masa Pandemi dalam Menunjang Edukasi Wisata di Kabupaten Deli Serdang. Keguruan, 9(2), 14–19.
Lubis, R. R., Hanum, L., & Lubis, M. (2022). Internalisasi Karakter Religius Melalui Tradisi Pembacaan Surah Al-Fatihah: Studi Living Qur’an Pada Santri Magrib Mengaji. Hikmah, 19(2), 214–226.
Miarso, Y. (2004). Menyemai benih teknologi pendidikan. Kencana.
Nababan, S. A., & Hasudungan, A. N. (2022). Implementasi Pembelajaran Sejarah Berbasis dalam Jaringan pada Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus SMAN 1 Rupat Provinsi Riau. Tarikhuna: Journal of History and History Education, 4(1), 12–21. https://doi.org/10.15548/thje.v4i1.4246
Nugraha, M. A. (2017). MODEL COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH DITINJAU DARI MINAT BELAJAR. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 7(5), 1.
Nugraha, M. A., & Tanjung, A. (2020). INOVASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI PONDOK PESANTREN PADA ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Universitas Asahan.
Purba, E. C., & Sumantri, P. (2019). PERUBAHAN UPACARA KEMATIAN SAYUR MATUA DALAM ETNIS SIMALUNGUN DI DESA SONDI RAYA. Puteri Hijau: Jurnal Pendidikan Sejarah, 5(1), 101–110.
Ricky, H. M., Sudrajat, A., Rochmat, S., & Kumalasari, D. (2022). Not Just Visiting: Using the Sumatra Money Museum as a Source of Learning History for Students of SMA Negeri 6 Medan. Annual Conference on Research, Educational Implementation, Social Studies and History (AREISSH 2021), 119–131. Atlantis Press.
Sallis, E. (2014). Total quality management in education. Routledge.
Sudradjat, H. (2005). Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah: Peningkatan mutu pendidikan Melalui Implementasi KBK. Bandung: Cipta Lekas Garafika.
Sugiyono, S. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumantri, P. (2022). PENDIDIKAN PERDAMAIAN TERINTEGRASI DALAM ILMU PENGETAHUAN SOSIAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL PELA GANDONG. Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia), 7(3), 195–205.
Sumantri, P., & Sipayung, R. I. (2018). PERLAWANAN RAKYAT KARO MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN REPUBLIK INDONESIA DI KAB. KARO PADA TAHUN 1946-1947 RINAL IRWANDA SIPAYUNG. Puteri Hijau: Jurnal Pendidikan Sejarah, 3(1), 13–21.
Tanjung, Y., Nasution, M. I. S., Lubis, H. S. D., Hasudungan, A. N., & Nababan, S. A. (2022). Integrasi Isu-Isu Sosial Kekinian dalam Pembelajaran IPS: Sebuah Analisis Relevansi. Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE), 4(2), 145–154.
Refbacks
- There are currently no refbacks.