Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Group Investigation Berbasis Kontekstual Materi Statistika Kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan
Abstract
Abstrak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika dengan metode group investigation berbasis kontekstual pada materi statistika kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 50% dengan nilai rata-rata 48,77, dan pada siklus II mengalami peningkatan sebanyak 35 orang siswa 92,11% dengan nilai rata-rata 78,25. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi statistik di kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan.
Kata Kunci: Group Investigation, Kontekstual, Hasil Belajar.
Full Text:
##PDF##Refbacks
- There are currently no refbacks.