Pengaruh Pengembangan Karir Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Bank

Lela Puspita, Iriani Iriani, Ismail Nasution

Abstract


Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia, karena kehadiran bank sangat bermanfaat bagi masyarakat atau nasabah untuk menyimpan uang mereka kedalam tabungan, deposito, rekening giro, dan lain sebagianya.Manfaat ini bisa membuat para nasabah merasa aman ketika hendak menabungdi bank. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan karir terhadap kinerja pegawai. Pengaruh kepuasan kerja terhadap pegawai, dan pengaruh pengembangan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di Bank BRI.Populasi dalam penelitian ini adalah 40 orang karyawan yang dijadikan sample sebanyak 40 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari data kuesioner, tehnik data yang digunakan adalah analisis deskriptip, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F, Uji t dan uji R2.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini terbukti dari hasil uji T dimana t hitung X1 = 2.821 dengan taraf signifikan 0.008, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hal ini terbukti dari hasil uji t dimana t hitung X2=3.835 dengan taraf signifikan 0.000, pengembangan karir dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.

Keywords


Pengembangan karir, Kepuasan Kerja Kinerja

Full Text:

PDF

References


Anwar Prabu Mangkunegara. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia

Perusahaan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Assad,Moh . (2012). Psikologi Industri : Seri Ilmu Sumber Daya Manusia. Liberty,

Yogyakarta.

Amstrong, Micheal.(2009). Amstrong’s Handbook of Human Resource Management Practice 11th Edition.United Kingdom : Kogan Page.

Bangun, Wilson ( 2012). “Manajemen Sumber Daya Manusia”. Jakarta Erlangga.

Dadang Hermawan. ( 2013). E- Businnes dan E- Commerce Yogyakarta. Andi.

Fred Luthans, (2014). Perilaku Organisasi Edisi Sepuluh, PT. Andi : Yogyakarta

.

Ghozali, Imam.(2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Ketiga. Badan Penerbit Universitas Diponogoro, Semarang.

Gilmer , V.H Industrial Psychology.(2008) USA : McGraw Hill Book Company Inc.




DOI: https://doi.org/10.30743/jmb.v5i1.6731

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan-Medan Indonesia 20217 
Telp. (061) 7869880 | fax. (061) 7869880
Email: admin.jmb@fe.uisu.ac.id