Pengaruh Harga , Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Starbuck

Surya Surya, Albert Albert, Valerie Valerie, Salman Faris, Nasib Nasib

Abstract


Peneliti mengambil objek pada Starbucks Coffee yang terletak di Manhattan Time Square Medan di Jln. Gatot Subroto, Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya yaitu harga, pelayanan, dan merek. Harga produk seringkali menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, konsumen akan mempertimbangkan nilai produk tersebut sesuai dengan harga yang mereka bayar. Kualitas produk atau layanan merupakan faktor penting lainnya yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, konsumen cenderung memilih produk atau layanan yang dianggap memiliki kualitas yang baik dan memenuhi kebutuhan atau harapan mereka. Citra merek juga memiliki pengaruh yang signifikan, konsumen seringkali memilih produk atau layanan dari merek yang sudah dikenal atau memiliki reputasi baik. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah koefisien determinasi pengujian secara simultan (Uji-F), dan pengujian secara parsial (Uji-T). Populasi yang diambil adalah 96 orang responden yang mengunjungi Starbuck Coffee yang terletak di Manhattan Time Square Medan di Jln. Gatot Subroto, Medan.


Keywords


Harga, Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Susanti. 2020. “Pengaruh Citra Merek , Harga, Gaya Hidup, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Starbucks Coffee Cabang Kota Jambi “.

Irina Desy dan Rahmat. 2017. “ Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan”. Jurnal Ilman, Vol.5, No.1, pp. 15-24, Februari 2017, ISSN 2355-1488.

Bayu Sutrisna Aria Sejati. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan pembelian pada starbucks”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.5, No.3, Maret 2016, ISSN 2461-0593.

Nurilita Fatma Pradani, Sudarwati, dan Rochmi Widayanti. 2020. “Analisis Brand image, lifestyle, dan Promosi terhadap keptusan pembelian di gerai strabucks coffee”. Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah. Vol.18, No.1, Januari 2020, ISSN 2085-2215

Ni Putu Evi Agustini dan I Gst. A. Kt. Gd. Susana. 2020. “ Pengaruh Ekuitas Merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian pada gerai starbucks di bali “. Buletin Studi Ekonomi. Vol.25, No.1, Februari 2020.




DOI: https://doi.org/10.30743/jmb.v7i1.9947

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Manajemen dan Bisnis
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan-Medan Indonesia 20217 
Telp. (061) 7869880 | fax. (061) 7869880
Email: admin.jmb@fe.uisu.ac.id