PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI: TINJAUAN LITERATUR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, M., Ridianingsih, D. S., & Yunitasari, I. (2022). Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Berbasis Stemterhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Kiprah Pendidikan, 1(4), 247–253. https://doi.org/10.33578/kpd.v1i4.118
Aulia, D., Rahayu, E., & Ramadhani, J. H. (2023). Pediaqu : Jurnal Pendidikan Sosial dan Humaniora. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning ( Pjbl ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik Di Kelas Xi-P 5 Sma Negeri 12 Medan Program Studi Pendidikan Biologi , Universitas Negeri. 1(4), 496–506.
Ayuardini, M. (2023). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook pada Pembahasan Biologi. Faktor Exacta, 15(4), 259. https://doi.org/10.30998/faktorexacta.v15i4.14924
Emira Hayatina Ramadhan, & Hindun Hindun. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Membantu Siswa Berpikir Kreatif. Protasis: Jurnal Bahasa, Sastra, Budaya, Dan Pengajarannya, 2(2), 43–54. https://doi.org/10.55606/protasis.v2i2.98
Fidela, W., Fadilah, M., & Padang, U. N. (2024). Literature Review : Penerapan Model Project Based Learning ( PjBL ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. 4, 1498–1511.
Fitri, L., Yuliana, D., & Jaya, F. (2021). Pengaruh Project Based Learning Terhadap Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi …, 4, 39–48. https://ojs.cbn.ac.id/index.php/jukanti/article/view/270
Hamidah, I., & Citra, S. Y. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. BIOEDUSAINS:Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4(2), 307–314. https://doi.org/10.31539/bioedusains.v4i2.2870
Hardinata, Djulia, Bukhari, S. (2021). Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 9(4), 54–60.
Iswantari, I. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Paedagogy, 8(4), 490. https://doi.org/10.33394/jp.v8i4.4126
Jeniver, Muhyiatul, F., & Heffi, A. (2023). Literatur Review: Pengaruh Model Pembelajaran Pjbl (Project-Based Learning) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik. BIOCHEPHY: Journal of Science Education, 03(1), 10–20.
Kurniawan, M. C. A., Muis, A., & Suprapto. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Kelas XI2. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Pembelajaran, 5(3), 481–491.
Nugraha, I. R. R., Supriadi, U., & Firmansyah, M. I. (2023). Efektivitas Strategi Pembelajran Project Based Learning dalam meningkatkan Kreativitas Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 17(1), 39–47. http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JPPI
Putri Adytia Yulia, Z. (2022). Bioeduca: Journal of Biology Education. Bioeduca: Journal of Biology Education, 4(2), 1–11.
Ridwan, M., AM, S., Ulum, B., & Muhammad, F. (2021). Pentingnya Penerapan Literature Review pada Penelitian Ilmiah. Jurnal Masohi, 2(1), 42. https://doi.org/10.36339/jmas.v2i1.427
Rineksiane, N. P. (2022). Penerapan Metode Pembelajaran Project Based Learning Untuk Membantu Siswa Dalam Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 7(1), 82–91. https://doi.org/10.17509/jpm.v7i1.43124
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i1.10529
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan