Kontemplasi Pendidikan Ruhaniyah Imam Asy-Syafi’i Sebagai Model Pendidikan Ideal Di Era Post Trust
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, I., Abdillah, A., & Al, A. (N.D.). Al Wara’. Pustaka Azzam.
Ahsanuddin, M. (2016). Nilai Pendidikan Moral Dalam Syi’ir Imam Syafi’i. Cendekia, 08(01), 26–40. Http://Journal.Stitaf.Ac.Id/Index.Php/Cendekia/Article/View/34
Dr. H. Bisyri Abdul Karim, Lc., M. (2020). Strategi Pembelajaran Kitab Kuning. Lpp Unismuh Makassar.
Fatah, R. A., & Rasai, J. (2021). Model Pendidikan Kader Berbasis Wawasan Kebangsaan Di Era-Post-Trust: Studi Kasus Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 7(1), 40–62. Https://Doi.Org/10.35326/Pencerah.V7i1.966
Fina Nur Jannah, Ahmad Zainuddin, M. Mukhid Mashuri, M. A. M. (2024). Konsep Zuhud Prespektif Dr. Atabik Lutfi, M.A Dalam Tafsir Tazkiyah. 1, 83–91.
Hasan, B. (2018). Penolakan Imam Syafi’i Terhadap Istihsan Sebagai Salah Satu Metode Istinbath Hukum Islam. Al-Risalah: Forum Kajian Hukum Dan Sosial Kemasyarakatan, 15(01), 58–73.
Hidayat, R. (2018). Pemikiran Pendidikan Islam Imam As - Syafi ’ I Dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Islam Di Indonesia. Almufida: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(01), 25.
Irawan, H. (2023). Membangun Generasi Berkualitas Melalui Pendidikan Kesadaran Dan KepatuhanHukum.JurnalSutasoma,2(1),27–36. Https://Doi.Org/10.58878/Sutasoma.V2i1.248
Mahanum, M. (2021). Tinjauan Kepustakaan. Alacrity : Journal Of Education, 1(2), 1–12. Https://Doi.Org/10.52121/Alacrity.V1i2.20
Mustopa, A. M. Y. S., & Iswantir, I. (2023). Pengembangan Manajemen Lembaga Pendidikan Islam Di Era Disrupsi. Jurnal Al-Qalam Jurnal Kajian Islam & Pendidikan, 15(1), 1–12.
Prayoga, D. A. (2022). Nasihat Menuntut Ilmu Perspektif Imam Syafi ’ I Dan Relevansinya Dengan Tujuan Pendidikan Islam Raden Intan Lampung 1443 H / 2022 M Nasi Hat Menuntut Ilmu Perspektif Imam Syafi ’ I 1443 H / 2022 M.
Sagala, R., Rismayani, Azis, T. N., Nugroho, A. A., Putra, R. W. Y., Putra, F. G., Syazali, M., Puspita, A. E. F. P., Supardi, U., & Pd, D. M. (2018). Pendidikan Spiritual Keagamaan (Dalam Teori Dan Praktik). Annual Conference On Islamic Education And Social Sains (Aciedss 2019), 317. Explainer Video, Efektif, Hasil Belajar Ips, Media Pembelajaran
Syafaruddin, Candra, W., & Ahma, S. S. (2015). Peningkatan Kontribusi Manajemenn Pendidikan. In Perdana Publishing.
Syafaruddin. (2012). Inovasi Pendidikan Suatu Analisis Terhadap Kebijakan Baru Pendidikan. In Psychology Applied To Work: An Introduction To Industrial And Organizational Psychology, Tenth Edition Paul.
Tidjani, A., & Fuadah, L. (2023). Kriteria Penuntut Ilmu (Studi Komparasi Menurut Syekh Al-Zarnuji Dalam Kitab Ta’limal-Mutaallim Dan Imam Al-Nawawi Ad-Damasqy Dalam Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hamalah Al-Qur’an). Jurnal Jendela Pendidikan, 3(01), 122–129.
Yayuk, S., & Sugiyono, S. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Biaya Pendidikan Terhadap Kualitas Proses Belajar Mengajar Dan Dampaknya Dengan Kompetensi Lulusan Smk Di Kabupaten Gunungkidul. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 7(1), 84–96. Https://Doi.Org/10.21831/Amp.V7i1.23758
Zahra, F., Saputri, I., Sofiani, I. K., Tinggi, S., Islam, A., Bengkalis, N., Bengkalis, K., & Riau, P. (2024). Pemikiran Pendidikan Islam Menurut Imam Syafi ’ I : Pendekatan Hukum Dan Keadilan Dalam Pembelajaran. 1(2), 799–805.
Zahro Fatimatuz, & Tatik Mariyatut Tasnimah. (2022). Intertektualitas Mahabatullah Terhadap Syair Karya Imam Syafi’i Dan Buya Hamka (Adab Muqoron). Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab, 11(1), 1–13. Http://Journal.Umgo.Ac.Id/Index.Php.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i1.10688
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan