PENGEMBANGAN LKPD PEMBELAJARAN BERBANTUAN GAMIFIKASIPADA PEMBELAJARAN CERPEN KELAS XI SMK MADANI MARINDAL I
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdiah, B. (2022). Pengembangan E-Handout Berbasis Mind Mapping Dan Gambar Pada Materi Ekosistem di SMP Negeri 1 Woyla. UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.
Adolph, R. (2016).No Title No Title No Title. 1–23.
Aini, N., Surya, Y. F., & Pebriana, P. H. (2020). Peningkatan kemampuan berpikir kritis dengan menggunakan model problem based learning (PBL) pada siswa kelas IV MI Al-Falah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(2), 179–182.
Al-vidril, A. (2021). Struktur, Isi, Dan Unsur Kebahasaan Teks Prosedur Karya Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 5 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia UNP, 10(2), 34–44.
Ambarita, Y. (2019). Yogi Marulitua Ambarita, 2019 Peranan Pembelajaran Geografi Bagi Peserta Didik Dalam Memahami Mitigasi Bencana Gunungapi Sinabung, Di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara. Universitas Pendidikan Indonesia repository.upi.edu perpustakaan.upi.edu. 1–7.
Austin, A., Widasari, E., & Fatimah, I. (2023). Pengaruh Kejelasan Sasaran Anggaran dan Pengendalian Akuntansi Terhadap Akuntabilitas Kinerja di Sekretariat Daerah (setda) Kab. Lebak. The Asia Pacific Journal of Management Studies, 10(2).
Ayuningrum, E. D., & Mulyono, W. D. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan E-handout pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Teknik Pengukuran Tanah. Jurnal Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 8(1).
Baifar, a., Kirama, m., Hindrasti, n. e. k., & nevrita, n. (2022). Pengembangan e-handout Berbasis Powerpoint Interaktif Dilengkapi Komik dan Glosarium Audio Pada Materi Sistem Koordinasi Untuk Siswa Kelas xi. Universitas Maritim Raja Ali Haji.
David, M. (2019). Muhammad David, 2019 Strategi Partai Politik Dalam Mencegah Tindak Pidana Korupsi (studi kasus di dpw pks jawa barat) Universitas Pendidikan Indonesia I repository.upi.edu I perpustakaan.upi.edu. Partai, Strategi Dalam, Politik Tindak, Mencegah Korupsi, Pidana.
Habibah, S. O. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Lembar Kerja Peserta Didik (lkpd) Berbasis Budaya Lokal Lampung Materi Seni Rupa Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (sbdp) Kelas v sd/mi Skripsi. UIN Raden Intan Lampung.
Hairunnisa, K. (n.d.). Pengembangan Bahan Ajar Digital Flipbook Berbasis Realistic Mathematics Education Untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jakarta: fitk uin syarif hidayatullah jakarta.
Jaja, J., Rahayu, S., & Pujiatna, T. (2021). Bahan Ajar Teks Prosedur Berorientasi Kebudayaan Lokal (Local Culture Oriented Procedure Text Teaching Materials). Indonesian Language Education and Literature, 6(2), 290. https://doi.org/10.24235/ileal.v6i2.7794
Junarso, Sulistyarini, & Supriadi. (2019). Studi Pelaksanaan Pendekatan Saintifik Pada Proses Pembelajaran Sosiologi di SMA Negeri Se-Kota Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 2(1), 1–11. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/32417
Kependudukan, B., & Nasional, K. B. (2023). Bab 4 Kerangka Berpikir Dan Kerangka Konsep. Metodologi Penelitian Kesehatan, 80.
Kosasih, E. 2021. Pengembangan Bahan Ajar.Jakarta: Bumi Aksara.
Kormasela, Dince Avia, Dawud Dawud, and A. H. Rofi’uddin. 2020. Pemanfaatan Kearifan Lokal Maluku dalam Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Prosedur untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan 5.8 : 1056-1065.
Latifah, N. (2018a). Pengembangan bahan ajar berbasis budaya lokal subtema indahnya keragaman budaya negeriku di kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(8), 1030–1036. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/9760
Latifah, N. (2018b). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Budaya Lokal Subtema Indahnya Keragaman Budaya Negeriku di Kelas IV Sekolah Dasar. JURNAL Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Budaya Lokal Subtema Indahnya Keragaman Budaya Negeriku Di Kelas IV Sekolah Dasar.
Listiani, W., & Rachmawati, R. (2022). Transformasi Taksonomi Bloom dalam Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS. Jurnal Jendela Pendidikan, 2(03), 397–402
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i2.11615
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan


1.jpg)















