Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matriks Kelas XI SMA Negeri 1 Paberiwai
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambia, Fitiya permata. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iii Sd Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture. 9–29.
Anggi fazarlyah. (2022). STUDI PENDAHULUAN:KONTRIBUSI FASILITAS BELAJAR DAN TINGKAT SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN.
Apriliah, W., Subekti, N., & Haryati, T. (2021). Penerapan Model Waterfall Dalam Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada Koperasi Pt. Chiyoda Integre Indonesia Karawang. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, 14(2), 34–42.
Daimah, U. S., & Suparni. (2023). SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Merdeka dalam Mempersiapkan Peserta Didik di Era Society 5.0. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 4(2), 131–139.
Desvi, dilla yola. (2020). No Title pemahaman konsep matematika dengan metode discovery learning.
Fidiana Astutik, S. p. (2023). No Title integrasi model pembelajaran problem based learning. Anggota IKAPI.
Hilman djafar. (2020). MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA.
Isabela. (2021). Journal of lesson study and teacher education ( JLSTE ). Pwmjateng, 1, 31–38.
Isrok’ atun amelia rosmala. (2019). No Title model-model pembelajaran matematika.
Lakeisha. (2023). model-model pembelajaran.
Lestari, R., Darmo, D., & Nur, A. S. (2024). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model PBL Berbantuan Liveworksheet pada Materi Matriks. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 1674–1685. https://doi.org/10.31004/cendekia.v8i2.3228
Listin Weniarni. (2022). No Title etnomatika. PT.Nasya Expanding management (penerbit NEM - Anggota IKAPI).
Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor penyebab rendahnya hasil belajar siswa. 659–663.
Noresti, I., & Silalahi, T. M. (2023). Penerapan Model Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Matriks di Kelas XI. Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran: JPPP, 4(3), 200–208.
Nyoman Ayu Putri Lestari. (2023). model-model pembelajaran untuk kurikulum. https://www.google.co.id/books/edition/Model_Model_Pembelajaran_untuk_Kurikulum
Octavia. (2020). IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMAN RAMBIPUJI KELAS X SEMESTER GENAP. IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMAN RAMBIPUJI KELAS X SEMESTER GENAP.
Prasetio, F., Nugroho, B., Purwati, H., Happy, N., & Amin, F. (2024). Seminar Nasional PPG UPGRIS 2024 Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Melalui Model PBL Dengan Pendekatan Tarl Kelas XI Pada Materi Matriks. 366–379.
Rahma, A. (2022). PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MATERI MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PENTING PROPOSAL DI KELAS XI SMA NEGERI 11 KOTA JAMBI PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MATERI MENGIDENTIFIKASI INFORMASI PENTING. PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI.
Shilfia alfitri, M. P. (2020). model discovery learning dan pemberian motivasi dalam pembelajaran.
Sukma, Y., & Supriyono, A. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Limit Fungsi Aljabar Menggunakan Discovery Learning Di Sman 10 Palembang. Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2), 13–24.
Trezita A. S. Onibala, Rosiah J. Pulukadang, & Anetha L. F. Tilaar. (2022). Model Problem Based Learning Berbasis Blended Learning; Eksperimentasi Pada Pembelajaran Matematika Topik Operasi Matriks. Inspirasi Dunia: Jurnal Riset Pendidikan dan Bahasa, 2(1), 09–17.
Widayati, W., & Hendroanto, A. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Video Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Aljabar Matriks. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 15.
Widodo, J. (2019). No Title Pengembangan model PBL dalam pembelajaran matematika (S. Subektu (ed.)). cv. pustaka mediaguru.
Wulandari. (2021). No Title Hubungan Pemahaman Konsep Matematika terhadap Hasil Belajar Kimia.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v8i2.12087
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan