Pengembangan LKPD Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics Untuk Menumbuhkan Keterampilan Literasi Sains Siswa Kelas X MIA SMA NEGERI 14 Medan T.P 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arafah, S. F., S. Ridhlo, & B. Priyono. 2012. Pengembangan LKS Berbasis Berpikir Kritis pada Materi Animalia. Unnes Journal of Biology Education, 1(1): 47-53.
Jauhariyyah, R,F. (2017). Science, Technology, Engineering and Mathematics Project Based Learning (STEM-PjBL) Pada Pembelajaran Sains. Pros. Seminar Pend. IPA Pascasarjana UM. Vol.2.
Khairiyah, Nida’ul. 2019. Pendekatan Science, Teknology, Enginering dan Matematics (STEM). Medan: Guepedia.
Parwati, R., Anna Permanasari, Harry Firman, Tatang Suheri (2015). Studi pendahuluan: Potret mata kuliah Kimia Lingkungan di beberapa LPTK. Jurnal JPII, UNNES, Semarang. Vol 4(1), 1-7.
Pertiwi, R. S. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Dengan Pendekatan Stem (Science, Technology, Engineering, Mathematics) Untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Fluida Statis (diakses tanggal 30 Januari 2019).
Prastowo, A. 2015. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA press.
Rissanen, A. 2014. Active and Peer
Learning in STEM Education
Strategy. Science Education
International, Vol. 25(1), 1-7.
Simatupang, H., & Siregar, E. H. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Praktikum Biologi Umum I Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Ilmiah Mahasiswa Biologi Angkatan 2015. Jurnal Handayani Pgsd Fip Unimed, 6(2), 17-23.
Toharudin,U., Hendrawati, S., & Rustaman, A., 2011. Membangun Literasi Sains Peserta Didik. Bandung: Humaniora.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v3i1.2434
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan