Pengaruh Penggunaan Smartphone Sebagai Perangkat Pembelajaran Terhadap Pendidikan Karakter Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Augusta, Garedina. 2018. “Skripsi: Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa melalui motivasi belajar Mahasiswa.” Universitas Sanata Dharma, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Yogyakarta.
Budiono, Persepsi Dan Harapan Penggunaan Terhadap Kualitas Layanan Data Pada Smartphone Di Jakarta, (Jurnal Telekomunikasi, Vol. 11 No 2, 2013) Hlm. 93.
Chatur Septyawan (2019). Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Perilaku Komunikasi Siswa Kelas Ix Smpn 3 Sungguminasa. Skripsi. Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Alauddin Makassar.
Furqon. M. Hidayatullah. 2010. Pendidikan karakter: Membangun Peradaban Bangsa: Yuma Pustaka. Surakarta.
Hasjiandito, A., Haryono, & Djunaedi. 2014. Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Media Pembelajaran. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology 3(2).
Habibi, M., Chandra, C., Mahyuddin, R., & Hendri, S. (2018). Validity of Teaching Materials for Writing Poetry Based on Creative Techniques in Elementary Schools. Mimbar Sekolah Dasar, 5(3), 145–154. ttps://doi.org/10.17509/mimbar- sd. v5i3.14501.
Istiyanto, Jazi Eko.(2013). Pemrograman Smartphone Menggunakan SDK Android dan Hacking Android.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ming-Hun Lin., Huang-Cheng Chen., dan Kuang-Sheng Liu. 2017. “A Study of the Effects of Digital Learning on Learning Motivation and Learning Outcome,” dalam EURASIA Journal of Mathematics Science and Technology Education, ISSN:1305-8223 (online), 2017 13 (7): 3553-3564.
Menteri Pendidikan. (2020). Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat CoronaVirus (COVID-19).
Musyrif Kamal J. Haq. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Smartphone Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi Belajar Dan Prestasi Akademik Mata Kuliah Studi Fiqh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Uin Maliki Malang. Tesis. Program Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarja Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2015. Jakarta: Permendikbud.
Riyana, C. (2019). Produksi Bahan Pembelajar Berbasis Online. Universitas Terbuka.
Sari, P. (2015). Memotivasi Belajar dengan Menggunakan E-Learning. Jurnal Ummul Quro, 6(2), 20 35.http://ejournal.kopertais4.or.id/index.php/qur a/issue/view/531
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sudjana, N. (1989). Metode Statistika. Bandung : Tarsito
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v3i2.2805
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan