Profil Pedagogical Content Knowledge (PCK) Guru Dalam Pembelajaran Biologi SMA Negeri 11 Medan Tembung T.P 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Y., Rustaman, N. Y., Widodo, A., & Redjeki, S. (2016). Perkembangan Kemampuan Pedagogical Content Knowledge Calon Guru Biologi pada Pendekatan Konkuren. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3: 349-356.
Chairunnissa, Connie. (2017). Metode Penelitian Ilmiah Aplikasi Dalam Pendidikan dan Sosial. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Hamzah. (2008). Profesi Kependidikan Problem Solusi, dan Reformasi Pendidikan di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Riset Komunikasi. Jakart: Prenada.
Margiyono, Mampouw. (2011). Deskripsi Pedagogical Content Knowledge Guru Pada Bahasan Tentang Bilangan Rasional. Pulikasi Seminar Nasional.
Maryani. (2016). Strategi LPTK Dalam Mengembangkan Kompotensi Pedagogik Calon Guru. Jurnal Pendidikan. 1(2), 98-106.
Maulipaksi, Desliana. (2016). 7 Provinsi Raih Nilai Terbaik Uji Kompetensi Guru 2015. [Online]. http://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2016/01/7-provinsi-raih-nilai-terbaik-uji-kompetensi-guru-2015. Diakses 25 Februari 2016.
Mukhtar, dkk, (2001). Mengukur Prestasi Panduan Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Misaka Galiza.
Nurhamidah. (2018). Problematika Kompetensi Pedagogi Guru Terhadap Karakteristik Peserta Didik. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran. 3(1): 27-38
Palupi, R., Anita, S., Budiyono. (2014).Hubungan antara Motivasi Belajar dan Prestasi Siswa Terhadap Kinerja Guru dalam Mengelola Kegiatan Belajar dangan Hasil Belajar IPA siswa Kelas VIII di SMPN 1 Pasitan .Jurnal Tecnologi Pendidikan dan Pembelajaran.2(2): 2354-6441.
Sanjaya. (2005). Profesi Kependidikan Problem, Solusi, dan Reformasi Pendidikan di Indonesia. Jakarta: Alfabeta.
Shulman, L. S. (1987). Knowledge and Teaching: Foundations of the New Reform. Havard Educational Review. 57(1), 1-21.
Subanji. (2015). Peningkatan Pedagogical Content Knowledge Guru Matematika dan Praktiknya dalam Pembelajaran Melalui Model Pelatihan TEQIP. Jurnal Ilmu Pendidikan, 21(1).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syafitri. (2014). Efektivitas Pembelajaran Biologi Menggunakan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Pada Sub Materi Sistem Pencernaanmanusia Di Kelas Xi Ipa Sma Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014.Medan: Unimed Press.
Winarni, Endang W. (2018). Teori dan Prakttik Penenlitian Kuantitatiif Kualitatif Penelitaian Tindakan Kelas (PTK) Research and Development (R&D). Jakarta: Bumi Aksara.
Yenni, E., Firdaus, L. N., & Yosua, H. (2014). Analisis keterampilan technological pedagogical content knowledge (TPCK) guru biologi SMA Negeri Kota Pekanbaru. Jurnal Biogenesis, 11(1), 67-72.
Yohafrinal, Damris, & Risnita. (2015). Analysis Pedagogical Content Knowledge Mathematic of science’s teachers SMA Negeri 11 Kota Jambi. Jurnal Edu-Sains, 4(2), 15-24.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v3i2.2812
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan