Peningkatan Berpikir Kritis dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Biologi Melalui Penerapan Model Berbasis Proyek di Kelas X SMA Yayasan Perguruan Keluarga Kota Pematangsiantar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, H. 2015. Penilaian Sikap Ilmiah dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pelangi Ilmu, 2 (5): 103-114.
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Fakhruddin, Eprina, E,. dan Syahril. 2011. Sikap Ilmiah Siswa dalam Pembelajaran Fisika dengan Penggunaan Media Komputer Melalui Model Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas X3 SMA Negeri I Bangkinang Barat. Jurnal Geliga Sains, 4 (1): 18-22.
Hosnan. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hung, C.M., Hwang, G.-J., & Huang, I. (2014). A Project-Based Digital Storytelling Approach For Improving Students' Learning Motivation, Problem-Solving Competence And Learning Achievement. Educational Technology & Society Journal, 15 (4): 368–379.
Lufri. 2014. Strategi Pembelajaran Biologi Teori, Praktek, dan Penelitian. Padang: Negeri Padang University Press.
Marlinda, N. L. P. M. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kinerja Ilmiah Siswa. Tesis. Bali: Program Pascasarjana Undiksha.
Munawaroh, A., Christijanti, W., dan Supriyanto. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sistem Pencernaan SMP. Unnes Journal Of Biology Education, 2 (1): 91-98
Ngalimun. 2013. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Purwanto. 2013. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purworini, S. E. 2016. Pembelajaran Berbasis Proyek sebagai Upaya Mengembangkan Habit of Mind Studi Kasus di SMP Nasional KPS Balikpapan. Jurnal Pendidikan Inovatif, 1 (2): 17-19.
Sihotang. 2014. pengaruh Pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar biologi tingkat tinggi peserta didik kelas XI SMA Negeri 2 Kisaran. Tesis.
Yalcin, A., Turgut, U., dan Buyukkasap, E.2017. The Effect Of Project Based Learning On Science Undergraduates’ Learning Of Electricity, Attitude Towards Physics and Scientific Process Skills. International Online Journal Of Educational Sciences, 1 (1): 81-105
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v3i2.3240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan