Analisis Pembelajaran Daring Dengan Menggunakan Aplikasi Zoom Bagi Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Brahma. (2020). Penggunaan Zoom Sebagai Pembelajaran Berbasis Online Dalam Mata Kuliah Sosiologi dan Antropologi Pada Mahasiswa PPKN di STKIP Kusumanegara Jakarta. Aksara Jurnal Pendidikan Nonformal. 6, (2): 97-102.
Chen, M.C., Cheng, S.J., Hwang, Y. 2005. “An empirical investigation of the relationship between intellectual capital and firms’ market value and financial performance”. Journal of Intellectual Capital. Vol. 6 No. 2. pp. 159-176.
Firman, (2020). Pembelajaran Online Ditengah Pandemic Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science Volume 02, No 02 Maret 2020 , 82.
Junita & Fitriawati. 2020. Efektivitas Penggunaan Aplikasi Zoom Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19: Jurnal Ilmu Komunikasi, IX (2), 1630 -1640.
Masitoh, S. (2018). Blended Learning berwawasan literasi digital suatu upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan membangun generasi emas 2045. Proceedings of The ICECRS, 13–34. https://doi.org/10.21070/picecrs.v1i3.1377
Nahar. “Penerapan Teori Belajar Behavioristik dalam Proses Pembelajaran”. J. Nusant. (Ilmu Pengetah. Sos., vol. 1, no. 1, p. 3, 2016.]
Nurjati. “Bab II Pembelajaran Akidah Akhlak, Basis Humansitik, Pendekatan Active Learning”. pp. 39–104, 2002.
Putri, M. K. (2011). Implementasi ELearning pada SMA Negeri 2 Surakarta Menggunakan PHP dan Mysql (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Ramadhani. (2020). Analisis Kecemasan Belajar Siswa/Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Journal of Education1(1). https://www.researchgate.net/publication/341591611_ANALISIS_KECEMASAN_BELAJAR_SISWAMAHASISWA_TERHADAP_PENGGUNAAN_APLIKASI_ZOOM_CLOUD_MEETING
Rusman. 2013. Model-Model Pembelajaran.Depok: PT Raja Grafindo Persada. Putri, M. K. (2011). Implementasi ELearning pada SMA Negeri 2 Surakarta Menggunakan PHP dan Mysql (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Sandiwarno, S. (2016). Perancangan Model E-Learning Berbasis Collaborative Video Conference Learning Guna Mendapatkan Hasil Pembelajaran yang Efektif dan Efisien. Jurnal Ilmiah FIFO, 8(2), 191. https://doi.org/10.22441/fifo.v8i2.1 314
Surjono, H. D. (2010). Membangun Course E-Learning Berbasis Moodle.http://blog.uny.ac.id/hermansurjono/files/2010/10/Me mbangun-Course-Elearning-berbasis-Moodle-Okt2010.pdf.
Sugiyono. (2008). Metode penelitian pendidikan:(pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Alfabeta.
Tigowati, T., Efendi, A., & Budiyanto, C. W. (2017). I ndonesian J ournal of I nformatics E ducation The Influence of the Use of E- learning to Student Cognitive Performance and Motivation in Digital Simulation Course. IJIE (Indonesian Journal of Informatics Education), 1(2), 41–48.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v4i1.3610
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan