Penerapan Metode Pembelajaran Demonstrasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK di Kelas VIII-B SMP Negeri 37 Medan TP.2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2003. Prosedur Penelitian, Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Budi Utami. 2014. Pemanfaatan Media Tik Simulasi Sebagai Suplemen Demonstrasi Pada Pembelajaran Alat Ukur Di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika. Vol. 2(1): 65-79.
Fathurrahman. 2008) Metode-metode pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka
Fuchan. Ahmad. 2004. Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kemendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 58,
Tahun 2014, tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Kunandar. 2009. Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Muhibbin syah 2000. Psikologi Belajar, Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Mulyasa, E. 2009. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nur Hamiyah & Moh. Jauhar, 2014. Strategi Belajar Mengajar di Kelas, Prestasi Pustaka, Jakarta.
Raditya Panji. 2008. Metode yang digunakan dalam Mengajar Anak. Jakarta: Gramedia
Rahman, D. 2016. Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan
Keterampilan Peserta Didik Dalam Instalasi Sistem Operasi Pada Pelajaran Perakitan Komputer Kelas X multimedia 2 di semester genap pada SMK Negeri 1 Bogor. Jurnal Pendidikan Binaniaga Vol. 01 (1): 49-64.
Simatupang, Halim & Dirga Purnama, 2019. Handbook Best Practice Strategi Belajar Mengajar, Surabaya: CV. Pustaka Media Guru
Simatupang. H., Hardinata . A, Ningsih W, Dhani F.R, Josephin A.A, Lismayadi. 2021. The Effectiveness of Stem-Oriented Project and Mini Research Teaching Materials in Improving Student Learning Outcomes at SMP 37 Medan. Journal of Physics: Conference Series
Trianto. 2009.Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya:Kencana
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i1.5097
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan