Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Think Pair and Share pada Materi Ekosistem menggunakan Media LKPD di Pondok Pesantren Darul Qur’an
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afthina, H., Mardiyana, and I. Pramudya. 2017. “Think Pair Share Using Realistic Mathematics Education Approach in Geometry Learning.” Journal of Physics: Conference Series, 5 (1).
Andika, N. D., Usodo, B., & Subanti, S. (2016). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together ( Nht ) Dan Think Pair Share (Tps) Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Himpunan Ditinjau. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4 (8), 830–840.
Sunita M. Dol. 2015. “TPS(Think-Pair-Share): An Active Learning Strategy to Teach Theory of Computation Course.” International Journal of Information Technology and Computer Science, 7 (9):52–58.
Asmedy. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bangun Datar dengan Pendekatan Open Ended. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 1 (2), 66-72.
Dawinta Mila Sari. 2019. “Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuann LKPD Pada Materi Keanekaragaman Hayati Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Di SMA Muhammadiyah 3 Palembang”(Skripsi). Palembang. Universitas Muhammadiyah Palembang.
Eka Sartika. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Untuk Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 1 Darussalam. Banda Aceh.
Elvi Dewi Minawati. 2020. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik(LKPD) Berbasis CTL Materi Ekosistem Kelas VII Mts Fathul Jannah Palangka Raya”(Skripsi).Palangka Raya. Universitas Islam Negeri Palangka Raya.
Harahap, U. S. (2018). Perbedaan Hasil Belajar Matematika yang diajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Pada Materi Garis dan Sudut di MTS Al-Jam”iyatul Washliyah. Universitas Islam Negri Sumatera Utara: Diterbitkan
Melina. 2012. Perbandingan Model Pembelajaran Think Pair and Share dengan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Biologi (Skripsi). Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI
N. K. Rahmawati and I. R. Hanipah, “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Garis Singgung Lingkaran,” NUMERICAL: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, pp. 99–114, Jun. 2018.
Taufik, M.2016. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh. Meulaboh
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.5446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan