Analisis Kepuasaan Mahasiswa/i Biologi Terhadap Alat Pendukung Di Laboratorium Biologi Pada Mata Kuliah Pratikum Mikrobiologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adijuwana, H. 1992. Manajemen Laboratorium. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Agustina, P., dkk. 2016. Kemampuan Mahasiswa Calon Guru Biologi dalam Merancang Pembelajaran Berbasis Praktikum: Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS, Proceeding Biology Education Conference, Vol 13(1): 536-540.
Adisendjaja, Y.H. 2012. Kegiatan Praktikum dalam Pembelajaran Sains, Jurnal Jurusan Pendidikan Biologi, Universitas Pendidikan Indonesia.
Hariyatmi, dkk, 2012, Analisis Hasil Praktikum Fisiologi Hewan Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS Berdasarkan Media dan Strategi yang digunakan pada Pembekalan Praktikum, Prosseding Seminar Nasional X Pendidikan Biologi FKIP UNS.
Hasruddin dan S. Rezeqi. 2012. Analisis Pelaksanaan Praktikum Biologi dan Permasalahannya di SMA Negeri SeKabupaten Karo. Jurnal Tabularasa PPS UNIMED 9(1): 17-32.
Herrani, C.R., 2015, Penggunaan Virtual Lab Untuk Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa Pendidikan Biologi Dalam Menggunakan Alat-alat Mikrobiologi, Jurnal: Widya Dharma Jurnal Kependidikan, 27(2):160-174.
Hudha, A.M, 2011, Analisis Pengelolaan Praktikum Biologi di laboratorium Biologi Universitas Muhammadiyah Malang, Jurnal Penelitian dan Pemikiran Pendidikan, 1(1):37-51.
Kertiasa, N. 2006, Laboratorium Sekolah dan Pengelolaannya, Pudak Scientific, Bandung.
Maknun, D., 2012, Evaluasi Keterampilan Laboratorium Mahasiswa Menggunakan Asesmen Kegiatan Laboratorium Berbasis Kompetensi Pada Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Jurnal: Holistik, 13(01):121-144.
Munandar, K. 2008. Pengenalan Laboratorium: Pengantar Pengelolaan Laboratorium di Sekolah. Pandea, Jember.
Peraturan Mendiknas RI. No. 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana Untuk SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.
Plummer, David T. (1979), An Introduction to Practical Biochemistry, Second Edition, Tata McGaraw-Hill Publishing Company, New Delhi.
Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Kencana. Jakarta.
Wirjosoemarto, Koesmadji, 2004, Teknik Laboratorium, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.5618
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan