SISTEMATIC LITERATURE REVIEW : PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEORI ABIOGENESIS SMA KELAS XII

Putri Bungsu Brutu, Liza Nuru Rahmi nst, Lidya Rahmayani, Reni Juni Lestari, Dewi Yulika Harahap

Abstract


Teori Biotransisi adalah gagasan pemikiran dan konsekuensi dari uji kewajaran dengan mengarahkan pemeriksaan relatif, dalam meneliti hipotesis awal kehidupan bumi yang disampaikan oleh beberapa peneliti masa lalu, misalnya Abiogenesis, Biogenesis, hipotesis Louis Pasteur, dan eksplorasi NASA. yang belum lama ini belum memiliki pilihan untuk menguniversalkan secara umum. lengkap dengan perkembangan hipotesis yang telah ada sebelumnya. Tulisan ini bermaksud untuk memahami sebagian dari penemuan dan reaksi hipotesis masa lalu dengan membuat cara yang sama untuk menangani pemeriksaan dan studi yang sedang dilakukan pencipta saat ini. Selain sebagai karya untuk melihat dan menguji kewajaran perbaikan informasi yang ada, artikel ini juga masuk akal untuk hipotesis Biotransisi sejauh perspektif yang berbeda termasuk efek samping dari penyelidikan relatif dari spekulasi masa lalu yang memiliki kekurangan baik dari segi alasan untuk pemeriksaan diselesaikan oleh beberapa peneliti masa lalu. Dengan memperkenalkan akibat dari uji coba dan akibat dari penulisan audit, sarana dalam penelitian ini dapat menjawab secara tuntas pertanyaan mendasar mengenai awal mula kehidupan bumi, sehingga makalah ini menjadi sorotan yang signifikan bagi berbagai kalangan untuk dilakukan lebih lanjut. penyelidikan sebagian dari renungan yang tertuang dalam teks ini


Keywords


Teori Biotransisi , Teori Perbandingan , Asal Usul Kehidupan Bumi.

Full Text:

PDF

References


Aan Juhana Sanjaya." Sebuah Tinjauan Kritis Istilah Metode Campuran; Metode Campuran dalam Penelitian Sosial. Risalah, Jurnal Pendidikan dan Kajian Islam (2017); 113 116.

Anila Asghar." Pandangan instruktur Muslim Kanada dan Pakistan tentang sains transformatif dan sekolah perbaikan". JurnalEvolution: EducationandOutreach, 2013, 6:10. Hal. 2.

Abdul Halim Ibrahim." Kritik Terhadap Teori Evolusi Darwin". JurnalPenelitian Dalam Studi Islam. Jilid 01 Nomor 01 Tahun 2014; Hal. 61.

Azza Nuzullah "Asal mula Kehidupan". Makalah Program Studi Biologi UMRA, (2018); 1 17.

Dhian Martha Fitriyanti, “Proses Metamorfosis Yang Terjadi Pada Objek Desain Klinik Magnificence Surabaya (Fasilitas Dermatologi dan Bedah Plastik)", Jurnal Teknik Pomits",http://digilib.its.ac.id/public/ITS-Undergraduate-27937-Paper1288771.pdf

FelekeEriso."Model Genom DinamicandDetailed of Living-Things", International Journal of Development Research Vol. 08, Edisi, 08, Agustus 2018: 2139.

Harun Yahyah "Keajaiban Dalam Mulecule". https://:www.harunyayah.net akses 20 Mei 2020.

Imam Taufik, Kamus Paktis Bahasa Indonesia, (Bekasi: Penerbit GanecaEkact, 2010), hal.266.

Dinas Agama Republik Indonesia "Al-Qur'an dan Terjemahannya". Penerbit Perpustakaan Harapan Besar, Surabaya, (2016). 572.

Karim Hassanein Ismail "Siklus Kehidupan Manusia dan Awal Kehidupan: Sebuah Perspektif Islam". JurnalPeriodicumBiologorum, Volume. 111, No. 3, 2009.p. 367.

Loris Serafino. "Abiogenesis sebagai uji hipotetis: kemungkinan dan arah dari perspektif keaslian logis". Pracetakdikirim ke Elsevier (2016)::5.

Robert B. Sheldon. "Pengembangan Otentik Perbedaan Antara Bio-dan Abiogenesis." ResearchGate (2005): 1-14.

Ramizah Wan Muhammad "Doktrin Kesucian Hidup Menurut Perspektif Islam". Al Syajarah; Jurnal The International Institute Of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) International Islamic University Malaysia (IIUM), Volume 21 Nomor 01 2016. Hal. 24.

Ratna Ekawati, “Studi Ontologi Teori Big Bang dalam Penciptaan Alam Semesta”, Jurnal ADIWIBA Edisi Maret, No 01 (2015); 41-50.

Reginald O Kapp."Teori Tentang Asal Mula Dan Hilangnya Materi". Observatorium, Vol. 73, hal. 113-116 (1953).

Shigenori Maruyama. "Sembilan kebutuhan untuk awal kehidupan Bumi: Bukan di hidrotermal, namun di sistem geyser nuklir", JournalGeoscienceFrontiers (2019): 1 21




DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.5662

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

https://scholar.google.co.id/citations?user=kvKzX3QAAAAJ&hl=id&authuser=4

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)

Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan

Creative Commons License