ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MEMANFAATKAN LABORATORIUM PADA MATERI BIOTEKNOLOGI KELAS XII IPA SMA ACEH SINGKIL

Hasarah Hutabarat Hutabarat, Siti Rodiyah Rodiyah, Reni Juni Lestari Lestari, Merliyana Saragih Saragih, Miftahul Kharani Kharani, Indayana Febriani Tanjung tanjung

Abstract


Teori Biotransisi adalah gagasan pemikiran dan konsekuensi dari uji kewajaran dengan mengarahkan pemeriksaan relatif, dalam meneliti hipotesis awal kehidupan bumi yang disampaikan oleh beberapa peneliti masa lalu, misalnya Abiogenesis, Biogenesis, hipotesis Louis Pasteur, dan eksplorasi NASA. yang belum lama ini belum memiliki pilihan untuk menguniversalkan secara umum. lengkap dengan perkembangan hipotesis yang telah ada sebelumnya. Tulisan ini bermaksud untuk memahami sebagian dari penemuan dan reaksi hipotesis masa lalu dengan membuat cara yang sama untuk menangani pemeriksaan dan studi yang sedang dilakukan pencipta saat ini. Selain sebagai karya untuk melihat dan menguji kewajaran perbaikan informasi yang ada, artikel ini juga masuk akal untuk hipotesis Biotransisi sejauh perspektif yang berbeda termasuk efek samping dari penyelidikan relatif dari spekulasi masa lalu yang memiliki kekurangan baik dari segi alasan untuk pemeriksaan diselesaikan oleh beberapa peneliti masa lalu. Dengan memperkenalkan akibat dari uji coba dan akibat dari penulisan audit, sarana dalam penelitian ini dapat menjawab secara tuntas pertanyaan mendasar mengenai awal mula kehidupan bumi, sehingga makalah ini menjadi sorotan yang signifikan bagi berbagai kalangan untuk dilakukan lebih lanjut. penyelidikan sebagian dari renungan yang tertuang dalam teks ini.


Keywords


Aktivitas belajar, bioteknoogi, laboratorium

Full Text:

PDF

References


A. Ghani, Abd. Rahman, Metodologi Penelitian Tindakan Sekolah. (Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2014), hal. 148

Anonim, Kurikulum 2004 SMA Pedoman Khusus Pengembangan Silabus dan Penilaian Mata Pelajaran Biologi. (Jakarta: Depdiknas, 2003), hal. 8

Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran Kreatif dan inovatif. (Jakarta: Publisher)

loom, B. S., & Krathwohl, D. R. (1956). Taxonomy of educational objectives; the classification of educational goals by a committee of college and university examiners. Handbook I: Cognitive Domain. New York, NY; Longmans, Green.

Nurul Zuriah, Metodologi Penelitian Sosial dan Pendidikan. (Jakarta: Bumi Aksara, 2002), hal. 182

Sardiman, 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. (Jakarta: Rajawali Pers)

Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. (Jakarta: Rineka Cipta. 2006), hal. 225

Suprayekti, dkk, 2004. Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah. Departemen Pendidikan Nasional.

Syaiful Sagala, 2005. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.5664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

https://scholar.google.co.id/citations?user=kvKzX3QAAAAJ&hl=id&authuser=4

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)

Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan

Creative Commons License