Penanaman Nilai Kepahlawanan dalam Pembelajaran IPS di SMP N 2 Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badrun, U. (2006). Pahlawan. Jakarta: Perspektif.
Bogdan, R., & dalam Moleong, J. S. T. (2001). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Gunawan, R. (2013). Pembelajaran nilai-nilai pahlawan kemerdekaan Soekarno dalam rangka mengembalikan karakter bangsa Indonesia. E-Journal WIDYA Non-Eksakta, 1(1), 1–6.
Narendra, M. B., Sularyo, T. S., Soetjiningsih, S. S., Ranuh, I., & Wiradisuria, S. (2002). Tumbuh kembang anak dan remaja. Jakarta: Sagung Seto, 100–104.
RAWANTINA, N. I. I. (2013). Penanaman nilai nasionalisme dan patriotisme untuk mewujudkan pendidikan karakter pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan siswa kelas x sma negeri 4 sidoarjo. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan, 1(1), 39–54.
Rohmat, M. (2004). Mengartikulasikan pendidikan nilai. Bandung: Alfabeta.
Sutopo, H. B. (2006). Penelitian kualitatif: Dasar teori dan terapannya dalam penelitian. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Yusuf Perdana, Y. P., Sumargono, S., & Valensy Rachmedita, V. R. (2019). Integrasi Sosiokultural Siswa Dalam Pendidikan Multikultural Melalui Pembelajaran Sejarah. Integrasi Sosiokultural Siswa Dalam Pendidikan Multikultural Melalui Pembelajaran Sejarah, 8(2), 79–98.
Zakso, A. (2013). Internalisasi nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial (k3ks) dalam pembelajaran sejarah di sekolah. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 3(1).
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.6218
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan