Pemanfaatan Smartphone Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Daring Bagi Peserta Didik SMA Pada Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Argubi, A. H. 2020. Transformasi Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Revolusi Industri 4.0. (Online). Diakses pada tanggal 29 Agustus 2022 melalui https://kahaba.net/opini/76985/transformasi-pendidikan-di-tengah-pandemi-Covid-19-dan-revolusi-industri-4-0.html,
Arikunto, S & Jabar Abdul S.C. 2010. Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arsyad, A. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Astini, N. K. 2020. Tantangan dan Peluang Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Online Masa Covid-19. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2)
Briliannur Dwi C, dkk. 2020. Analisis Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1).
Diah Handayani, dkk. 2020. Penyakit Virus Corona 2019. Jurnal Respirologi Indonesia, 4(2).
Hanum, N. S. 2013. Keefektifan E-learning Sebagai Media Pembelajaran. Jurnal Pendidikan, 9(2).
Hasanah, dkk. 2020. Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan, 1(1).
Islabiah, F. 2020. Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19). Jakarta: Kementrian Kesehatan.
Islami, W. N. 2020. Konsep Perkuliahan Daring Google Classroom dalam Meningkatkan Interaksi Akademik di Tengah Pandemi Corona. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, (11)2.
Kuntarto, E. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Jurnal Indonesia Language Education and Literatur, 3 (2).
Munir. 2009. Pembelajaran Jarak jauh berbasis teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta.
Pengelola Guraru. 2016. Manfaat Smartphone sebagai sarana pembelajaran yang lebih efektif, https://guraru.org/guru-berbagi/manfaat-smartphone-sebagai-sarana-pembelajaran-yang-lebih-efektif/, diakses tanggal 20 Oktober 2022 Pukul 14.00WIB
Ridi, Ferdiana. 2008. Defenisi Smarphone, perangkat Ponsel yang Memiliki Banyak Fitur. Jakarta: Bumi Aksara
Zed, Mestika. 2008. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.6220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan