KONTRIBUSI GURU AGAMA ISLAM PADA SISWA UNTUK MEMBANTU KEGIATAN MEMBACA ALQURAN DI ANUBAN ISLAM SONGKHLA SCHOOL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, Sa’dun. 2015. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Asy-Syahbany, O. 1979. Falsafah Pendidikan. Terj. Hasan Langgulung. Bulan Bintang. Jakarta.
Arifin, H.M. 1993. Filsafat Pendidikan Islam. Bumi Aksara. Jakarta.
Arifin, H.M. 2003. Memahami Paradigma Baru Pendidikan Nasional dalam Undang- undang Sisdiknak. Catatan ketiga. Ditjen Kelembagaan Agama Islam. Jakarta.
Daradjat, Zakiah, et al. 1992. Ilmu Pendidikan Islam. Bumi Aksara. Jakarta.
Hamim, N. 2014. Pendidikan Akhlak: Komparasi Konsep Pendidikan Ibnu Miskawaih dan Al-Ghazali. Ulumuna, 18(1), 21-40.
Kementerian Agama Republik Indonesia. 2019. Al-Quran dan Terjemahannya. Lajnah Pentafsihan Mushaf Al-Quran. Jakarta.
Langgulung, Hasan. 1980. Beberapa Pemikiran tentang Pendidikan Islam. Al Ma’arif. Bandung.
Miles, B. Mathew dan Michael Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif Buku Sumber Tentang Metode-metode Baru. UIP. Jakarta.
Moleong, Lexy. J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Muhaimin. 2004. Paradigma pendidikan Islam upaya mengefektifkan pendidikan agama Islam di Sekolah. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Qura, Ummul. 2015. Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan: 6(2), 3.
Rahman, A. 2012. Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam-Tinjauan Epistemologi dan Isi-Materi. Jurnal Eksis, 8(1), 2053-2059.
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. CV. Alfabeta. Bandung.
Supardi. 2005. Metode Penelitian Ekonomi dan Bisnis. UII Press. Yogyakarta.
Syah, Muhibbin. 2002. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Tanzeh, Ahmad dan Suyitno. 2006. Dasar-dasar Penelitian. Elkaf. Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v5i2.6293
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan