PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI DILENGKAPI LKPD QUIZ BERBASIS GAMES TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMP NEGERI 2 WAINGAPU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, K., & Ngarti, J. G. (2020). Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Model R & D. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 4(1), 62–78.
Aminah, S. (2019). Pengembangan Video Animasi Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kosakata Pada Anak Usia 4-5 Tahun. In Αγαη. Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Intan, Lampung.
Budiyono. (2017:90). Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan. Surakarta: UNS Press.
Hasrudin, A & Asrul. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Di SD Inpres 16 Kabupaten Sorong. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. 2(2). 94-102.
Isti, L. A., Agustiningsih., & Wardoyo, A. A. (2020). Pengembangan Media Video Animasi Materi Sifat-Sifat Cahaya Untuk Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 21-28.
Jungo, A. U. L., Bano, V. O., & Ina, A. T. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Poster Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Katolik Anda Luri Waingapu. JB&: Jurnal Biologi dan Pembelajarannya. 10(1), 25-36.
Kartini, K. S., & Putra, I. N. T. A. (2020). Respon Siswa Terhadap Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1), 12–19.
Koi, Y. D., Bano, V. O., & Tanarau, O. K. (2022). Penerapan Nodel Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Struktur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Junal Pendidikan Biologi, 7(1), 225-229.
Lokat, Y. T., Bano, V. O., & Enda, R. R. H. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Binomial, 5(2), 126-135.
Nurhasanah, S & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128-134.
Priansa, D. J. (2017). Pengembangan Strategi Dan Model Pembelajaran: Inovatif, Kreatif Dan Prestatif Dalam Memahami Peserta Didik. Bandung: Pustaka Setia.
Riyono, M. R., Sulistiowati., & Churniawan A. D. (2016:5). Analisis Pengaruh Website Stikom Institutional Repositories (Sir) Pada Institut Bisnis Dan Informatika Stikom Surabaya. JSIKA. 5(12), 1-10.
Triastirin, E., & Hidayati, I. (2017). Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kesehatan. Surabaya: Program Studi Arsitektur UIN Sunan Ampel.
Utami, S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Di Mis Al-Manar Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. (Skripsi). Universitas Islam Negeri Islam. Sumatera Utara (Medan).
Widiantari, N. N., Syahruddin, H., & Widiana, I. W. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Video Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sd Di Gugus V Kecamatan Buleleng.
Yulius, Y., & Sartika D. (2022). Pelatihan Membuat Video Ajar Melalui Aplikasi Capcut Dan Az Screen Sebagai Media Pembelajaran Di Smp 30 Palembang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 7(2), 97–105
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i2.7341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan