PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA DI SMP NEGERI 3 WAINGAPU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Furoidah, & Fanny., M. (2010) . Pengaruh Penggunaan Media Animasi Pelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Kelas VII MTS Surya Buana Malang. (Online). Jurnal Pendidikan. 8(2), 100-12.
Nagara1, B, Qodariah, L & Jumardi. (2020:58). Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X Di SMK Grafika Yayasan Lektur. Jurnal Pemikiran Pendidikan Dan Penelitian Kesejarahan. 7(1). 58-67.
Nawanksari, S & Maspiyah. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Pada Kompetensi Dasar Sanitasi Bidang Kecantikan Di Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan. E-Jurnal. 9(2). 411-418.
Nurhasanah, S & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128. Https://Doi.Org/10.17509/Jpm.V1i1.3264
Rostina, I. (2014). Pelaksanaan pengukuran ranah kognitif, afektif, dan psikomotor pada mata pelajaran IPS kelas III SD muhammadiyah palangkarya. Anterior jurnal, 13(1), 88-93
Setyosari, Punaji. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Dan Pengembangan. Edisi
Sulistio, A., & Haryanti, N. (2022). Model pembelajaran kooperatif ( cooperative learning model).
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i2.7383
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan