Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Pemahaman Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Pecahan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Archambault dalam situmorang, (2015), Perhitungan gain ternormalisasi (N-gain).
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.
Astuti, (2013). Kemampuan Pemahaman Matematis
Asep Alimudin Hidayat, Agus Hikmat Syaf, dan Juariah, (2014). Penerapan Media Gmbar Pembelajaran Matematika Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan pemahaman Matematika Siswa Pada materi Pokok pecahan. Jurnal Analisa 1 Vol: 2 no.57-67
Arsyad Azhar, (2005), Media Pembelajaran, Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Arsyad Azhar, (2005), Media Pembelajaran, Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Batubara, Ariana Desi (2019), Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi pecahan melalui pemanfaatan media gambar dikelas IV SD Negeri 100460 Aek Ilung Kabupaten Padang Lawas Utara.
Hamalik, (2013). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, (1986). Pemanfaatan Media pembelajaran
Hendriana, dkk. (2017). Hard Skills dan Soft Skills matematik Siswa, Bandung:Refika Aditama.
Ibrahim dan Suparni, (2012). Belajar Matematika
Iskandar dalam handani, (2015). Validitas Tes Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Mulyasa, E. (2019). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya
National Council Of Teachers Of Mathematis, (1989). Curri-culum dan Evaluation Standards for School Mathematis. Reston, Virginia : NCTM.INC.
Sudjana Nana, (1997). Media pengajaran, Bandung: Sinar baru Algesindo
Sadiman, A, dkk. (2006), Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya, Jakarta: RajaDrafindo Persada.
Surayya, (2013). Media Pembelajaran
Sudijono, (2018). Reliabilitas Suatu Tes
Kadir, Dr, (2015). Statistika Terapan Konsep, Contoh, dan Analisis, Data dengan Program SPSS, Lisrel dalam penelitian. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Rahardja, (2013), Penelitian Kuantitatif
Russeffendi, E.T, (2010). Dasar – dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang NonEksakta Lainnya. Bandung: Tarsito
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i2.7722
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan