Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Guided Terhadap Pemahaman Sains Kesehatan Di SMA Negeri 1 Deli Tua
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, K. 2015. Pembelajaran Berbasis Inkuiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Amining Rahmasiswa, Slamet Santosari, Dewi puspita Sari. 2015. Peningkatan Proses Sains Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Karanganyar Pendidikan Biologi FKIP UNS Surakarta: Indonesia
Arikunto, S. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara. Arikunto, S. 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta: Jakarta.
Djamarah, Saiful BahridanAzwanZein. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta: Jakarta.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hakim, T. 2008, Belajar Secara Efektif, Puspa Swara, Jakarta
Hamalik, O. 2008.Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem, Bumi Aksara: Jakarta.
Haryono. 2006. Model Pembelajaran Berbasis Peningkatan Pemahaman Sains. Jurnal Pendidikan Dasar. 7(1): 1-13.
Insar Damopolii , Aksamina M. Yohanita , N. Nurhidaya , M. Murtijani . 2018. Meningkatkan Pemahaman sains dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis inkuiri.Jurnal Bioedukatika Vol. 6 No. 1 Tahun 2018 | 22 – 30
Kuhlthau, C.C. 2010. Guided Inquiry: School Libraries in the 21st Century. School Libraries Worldwide. 16 (1): 17-28.
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi: Teori, Praktik, dan Penelitian. Padang: UNP Press.
Nurmayani J.Said, A.J. Patandean, Muhammad Aqil Rusli, 2017. Peranan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Sains Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 POLEWALI, Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) Jilid 13, Nomor 1. ISSN Cetak: 1858-330X dan ISSN Online: 2548-6373.
Kuhlthau, C.C. 2010. Guided Inquiry: School Libraries in the 21st Century. School Libraries Worldwide. 16 (1): 17-28.
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi: Teori, Praktik, dan Penelitian. Padang: UNP Press.
Nurmayani J.Said, A.J. Patandean, Muhammad Aqil Rusli, 2017. Peranan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Sains Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 POLEWALI, Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) Jilid 13, Nomor 1. ISSN Cetak: 1858-330X dan ISSN Online: 2548-6373.
Muhidin, S. A. dan M. Abdurrahman. 2009. Analisis Korelasi Regresi dan Jalur Dalam Penelitian (Dilengkapi Aplikasi Program SPSS). Bandung: Pustaka Setia
Lufri. 2007. Strategi Pembelajaran Biologi: Teori, Praktik, dan Penelitian. Padang: UNP Press.
Ozgelen, S. 2012. Students Science Process Skills within a Cognitive Domain Framework.Journal of Mathematics Science and Technology Education 8(4): 283-292.
Paidi. 2007. Peningkatan Scientific Skill Siswa Melalui Implementasi Metode Guided Inquiry Pada Pembelajaran Biologi di SMAN 1 Sleman. Yogyakarta: FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Rahmatsyah dan Simamora, H. 2011. Pengaruh Pemahaman Sainsmelalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil BelajarSiswa pada Materi Pokok Gerak di Kelas VII SMP. Jurnal Penelitian Inovasi Pendidikan Fisika, 3(2): 15-16..
Riska Fitriyani, Sri Haryani dan Eko Budi Susatyo, 2017. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Sains Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali KelarutanJurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol. 11, No. 2, 2017, halaman 1957 – 1970
Rostika, Nurfine Dwi, 2012. Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Sains Pada Konsep Ekosistem Di Smp Negeri 2 Ciledug, Skripsi: Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i2.7759
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.png)

Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan