Aspek – Aspek Pertumbuhan Dan Perkembangan Peserta Didik
Abstract
Manusia sebagai makhluk sosial, senantiasa berhubungan dengan manusia lainnya dalam masyarakat. Sosialisasi pada dasarnya merupakan proses penyesuaian diri terhadap kehidupan sosial. Dengan demikian jelaslah bahwa hubungan sosial merupakan hubungan antar manusia yang saling membutuhkan, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Istilah pertumbuhan tidak bisa dipisahkan secara tajam, namun bila ingin dibedakan maka pertumbuhan lebih mununjuk kepada perubahan fisik sedangkan perkembangan lebih menuju kepada perubahan psikis dimana perubahan-perubahan tersebut terjadi akibat dari kekuatan-kekuatan interen secara otomatis dan kekuatan-kekuatan dari luar.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, 2012. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Media Persada
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Bahri Djamarah, Syaiful dan Aswan Zain. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta
file:///D:/Gangguan%20Pada%20Sistem%20Koordinasi%.html (diakses pada 17 Februari 2016)
Harjanto. 2008. Perencanaan Pengajaran. Jakarta : Rineka Cipta
https://iceteazegeg.wordpress.com/2010/09/10/strategi-pembelajaranekspositori/ (diakses pada 17 Februari 2016)
http://rizalsuhardieksakta.blogspot.com/2012/07/struktur-neuron.html (diakses pada 17 Februari 2016)
http://suryapuspita.wordpress.com/2012/04/21/keunggulan-dan-kelemahan-strategi-ekspositori/) (diakses pada 17 Februari 2016)
http://www.info-kes.com/2012/10/struktur-otak-dan-fungsinya.html (diakses pada 17 Februari 2016).
Hurlock, E.B.1993.Psikologi Perkembangan.Jakarta: Erlangga
Husdarta, JS dan Yudha Saputra. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Husdarta. Kusmaedi, Nurlan.2010.Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik.Bandung: Alfabeta
Karmana, Oman. 2008. Cerdas Belajar Biologi Untuk Kelas XI SMA Program IPA. Bandung : Grafindo Media Pratama
Priadi, Arif. 2009. Biologi Untuk SMA Kelas XI. Jakarta : Yudistira
Sagala, Syaiful. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Sanjaya, Wina. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Sudjana, 2005. Metode Statistika Edisi 6. Bandung : PT Tarsito
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v1i2.791
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan