Analisis Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa Sekolah Dasar Di SDN 101732 Kampung Lalang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, dkk. 2017. Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta: Bumi Aksara.
Apriani, P. (2021). Analisis Gerakan Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).
Berliana, D., Ferdiansyah, M., & Syaflin, S. L. (2022). Analisis Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa Kelas II di SD Negeri 185 Palembang. Indonesian Research Journal on Education, 2(1), 115-121.
Dalman. (2017). Keterampilan membaca. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Dalyono, M. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta. Rineka Cipta
Depdiknas.2004. Kurikulum Taman kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA. Jakarta: Direktorat Jenderal Jendidikan Dasar dan Menengah.
Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah.(2016). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah. Jakarta: Ditjen Dikdasmen.
Djaali. (2006). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Elizabeth B. Hurlock. 1978. Perkembangan Anak: Jakarta: Penerbit Erlangga
Farida, Rahim. 2007. Pembelajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara
Kurniawan, Aris. (2015). 13 Pengertian Analisis Menurut Para Ahli di Dunia.
Muhibbin Syah. 2010. Psikologi Pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Naibaho, K. (2007). Menciptakan generasi literate melalui perpustakaan. Visi Pustaka, 9(3).
Nurhadi. (2010). Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Membaca. Bandung : Sinar Baru Algensindo.
Rahim Farida. 2011. Pengajaran membaca di sekolah Dasar.Jakarta: Bumi aksara.
Sabila, r. A. (2022). Analisis Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Peserta Didik Sekolah Dasar (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).
Salma Aini. 2019. Jurnal, Analisis Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Siswa Siswa SekolahDasar. Januari 2020.
Sari, R., Lestari, S., & Budiarti, M. (2020). Analisis program gerakan literasi sekolah dalam menumbuhkan minat baca. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 2, 345-350.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdikarya.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Tarigan, H. G. (2015). Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Teguh Mulyo. 2017. Jurnal, Aktualisasi Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar melalui Gerakan Literasi Sekolah Untuk Menyiapkan Generasi Unggul dan Berbudi Pekerti
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i1.8224
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan