Hubungan Pemanfaatan Media Pembelajaran Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 056585 Biak Tampe
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Affrida. 2017. Makna pencapaian prestasi belajar pada mahasiswa program pascasarjana dengan peran ganda. Jurnal Psikologi dan Kesehatan Mental.Surabaya: Fakultas Psikologi, Universitas Airlangga. Agung, Wibowo, Thomas. Pendayagunaan Media
Amna. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Penabur, No.4/ThIV/Juli 2005 Pembelajaran. Lantanida Journal, Vol. 5 No.2 .
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Candra Rahmawati. 2019. Hubungan Fungsi Media Pembelajaran dan Motivasi Belaja Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Gugus Jendral Sudirman Kabupaten Demak. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Djamarah, dan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Encyclopedia of education. 2019.New York: Macmillan.
Hamzah. 2011. Teknologi Komunikasi & Informasi Pembelajaran.Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Jasmiati. 2018. Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Murid Kelas IV SD Inpres Mallengkeri 1 Kecamatan Tamalate Kota Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar.
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Miles, B. Mathew dan Michael Huberman. 2014. Analisis Data Kualitatifm (Buku Sumber tentang Metode-metode Baru. Jakarta: UIP
Moleong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya
Munadi. 2012. Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru.Jakarta : Referensi
Mustiadi. 2014. Pengaruh Penggunaan Media Visual terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di MIN Mayoa Desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso.Skripsi. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo .
Naeklan Simbolon. 2014. Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Word Square Kelas IV SD Negeri 101868 Desa Sena Batang Kuis. Jurnal PGSD. Medan : Universitas Negeri Medan.
Widiyanti, N dan Yoyo Zakaria Ansori. Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Di SDN Ciparay I Tahun Ajaran 2020/2021. Seminar Nasional Pendidikan, FKIP UNMA 2020.
Rimbarizki, R. Penerapan Pembelajaran Daring Kombinasi Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Paket C Vokasi Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (Pkbm) Pioneer Karanganyar. Unesa, 6(2), 2017, 1– 12.
Rusman, Deni Kurniawan dan Cepi Riyana.2013.Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Sanaky. 2015. Media Pembelajaran Interaktif-Inovatif.Yogyakarta : Kaukaban. Dipantara.
Sanaky, AH. 2013. Media Pembelajaran Interaktif Inovatif. Jogjakarta: Dipantara
Sardiman. 2011. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta.: Rajawali Press.
Sardiman. 2017. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Depok: PT. Rajagrafindo Persada
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i1.8225
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan