Pengaruh Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Subtema Ciri-ciri Makhluk Hidup Di Kelas III SD Swasta Yayasan Bakti Luhur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2003).Pendidikan Bagi Anak Berkesu litan Belajar.Jakarta : PT Rineka Cipta.
Ahmadi, A. (1994). Strategi Belajar Mengajar.Bandung: Pustaka Setia.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2002). Media Pembelajaran.Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Asnawir & Usman, B.(2002).Media Pembelajaran.Jakarta : Ciputat Pers.
B. Djamarah, S. (2002). Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru.Surabaya: Usaha Nasional.
Basuki & Farida. (2001). Kelebihan dan Kekurangan Media Gambar. Online.
Dimyanti & Mudjiono, (2013).Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Gagne, R, M, dkk. (2005).Principles of Instructional Design.New York : Wadsworth.
Hamalik, O.(2016). Proses Belajar Mengajar .Jakarta: Bumi Aksara.
Hanifah, I. (2018).Pedoman Penulisan Skripsi. Medan: Pustaka Prima.
Indra, J. (2019).Penerapan Statistik Untuk Penelitian Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Karwati, E & Juni Priansa, D. (2015).Managemen Kelas. Guru Profesional yang Inspiratif, Kreatif, Menyenangkan dan Berprestasi. Bandung: Alfabeta.
Poerwadarminta, W.J S. (1983).Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rahardi, A. (2003).Media Pembelajaran. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Rusman. (2015).Belajar & Pembelajaran :Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana.
S Sadiman, A. (1996). Media Pendidikan : Pengeertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
S. Sadiman, A. (2003). Media Pendidikan.Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Sardiman. (2003). Interaksi Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo.
Sudjana, N &Rivai, A. (2010).Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukamadinata, Nana S. (2004). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Supratiknya, A. (2012). Penilaian Hasil Belajar Teknik Nontes. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma.
Suprijono, A.(2012). Metode dan Model model Mengajar.Bandung : Alfabeta.
Suryosubroto, B. (2009). Proser Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Susanto, A. (2016).Teori Belajardan Pembelajaran di Sekolah Dasar.Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri.
Syafaruddin, Asrul & Mesiono. (2016) Inovasi Pendidikan Suatu Analisis Terhadap Kebijakan Baru Pendidikan. Medan: Perdana Publising.
Syah, M. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Trianto.(2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progesif. Edisi Ke-4.Jakarta: Kencana.
Triwiyanto, T. (2014).Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Utami, S. (2018). Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III Sekolah Dasar.Jurnal Pedagogik, ISSN : 2303- 1514 vol 7 No 1.
Yustina.(2011). Kelebihan dan Kekurangan Media Gambar. Jejak Pendidikan Grafindo.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v6i2.8410
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan