Peran Karakteristik Keluarga Dalam Mendukung Pertumbuhan Dan Perkembangan Anak Prasekolah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati, S., Ratnasari, A., & Purwandari, R. (2019). Pengaruh Stimulasi Sensorik dan Motorik terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 15-25.
Badan Pusat Statistik. (2023). Data Sebaran Persentase Anak Usia Dini di Indonesia pada 2023. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Bara, A., & Tandipasang, E. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Daerah Perkotaan dan Pedesaan. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 8(2), 143-155.
Desfandi, M. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 8(3), 45-58.
Irwanto, I., Yuliana, E., & Prabowo, A. (2019). Denver Developmental Screening Test: Validity and Predictive Value in Identifying Developmental Delays. Journal of Child Psychology, 25(4), 123-135.
Johnson, K., & Lee, S. (2024). [Insert Title]. International Journal of Child Health, 30(1), 101-113.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2018). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2018. Jakarta: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2023). Panduan Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP). Jakarta: Kemenkes RI.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2023). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2023. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.
Monavia, A. R. (2023). Jumlah Anak Usia Dini di Indonesia Berdasarkan Data BPS 2023. Data Indonesia. Diakses dari dataindonesia.id.
Potter, J., Smith, L., & Brown, H. (2021). Nutritional Habits and Deficiency Risks among Preschool Children. Pediatric Health Journal, 15(2), 56-69.
Rantina, R., Sutanto, H., & Kurniawati, D. (2020). Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Kesehatan Anak, 10(1), 45-59.
Setiawan, D., & Lestari, W. (2019). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP) dalam Menilai Perkembangan Anak. Jurnal Kesehatan Masyarakat, 14(2), 73-82.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukamti, E. (2018). Pengaruh Stimulasi Verbal terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini di PAUD XYZ. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 78-85.
Sukamti, S. (2018). Peran Orang Tua dalam Proses Tumbuh Kembang Anak Prasekolah. Jurnal Pendidikan dan Kesehatan, 12(3), 87-99.
World Health Organization (WHO). (2022). Child Growth Standards.
World Health Organization (WHO). (2022). Child Growth Standards: Methods and Development. Geneva: WHO.
DOI: https://doi.org/10.30743/best.v7i2.9932
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP - Universitas Islam Sumatera Utara
Kampus Induk UISU Jl. Sisingamangaraja XII Teladan, Medan