Pembuatan Cloud Computing sebagai Penyimpanan Alternatif pada Smartphone

Saut Parsaoran Tamba, Jepri Banjarnahor, Yonata Laia

Abstract


Saat ini perkembangan teknologi banyak yang mengumbah semua akatifitas yang dilakuka seseorang semua sudah menggunakna komputer dan smartpone. Seperti salah satunya adalah penyimpanan data melalu samrtphone. Tetapi kendalah yang dialami pegguna smartpone adalah penyimpanan data yang tidak mencukupi apalagi file yang berextention jpg, video, Mp3 sangat banyak memakan kapasitas memori. Maka dengan itulah perlu ada sebuah tempat penyimpanan cadangan yang akan di gunakan pengguna smartpone tempat penyimpanannya sudah penuh. Pembuatan cloudcoputing ini berhasil menjadi penyimpandan cadanga bagi pengguna smartpone.

Keywords


Penyimpanan Alternatif, Cloud Computing, Android, FileSmartphone

Full Text:

PDF

References


Jamaluddin. 2015. Pemanfaatan Fasilitas Cloud Computing Untuk Pembuatan Dokumen Dan Presentasi.

Euis, Heryana Nono. 2018. Analisis Pemanfaatan Cloud Computing Berbasis Software as a Service sebagai Media Penyimpanan Tugas Praktikum.

Kosidin, Farizah Nur Resha. 2016. Pemodelan Aplikasi Mobile Reminder Berbasis Android. Seminar Nasional Teknologi informasi dan Komunikasi.

Supardi yuniar. 2017. Koleksi Program Tugas Akhir dan Skripsi dengan Android. Jakarta: PT.Elex Media komputindo.

Weng Sheng- Ting, Hsu Hui- Meng, and Yang Ching- Der. 2017. Developing an Online Examination APP System. International Journal of Information and Education Technology.7(8).

Priati, Rerung Rante Rintho. 2017. Sistem Ujian Saringan Masuk Perguruan Tinggi Berbasis Android. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kusniyati Harni, Sitanggang.P.S.N. 2016. Aplikasi Edukasi Toba Samosir Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika.9(1): 9- 18

W. Ono Purbo. 2012. Membuat Sendiri Cloud Computing Server Menggunakan Open Sourcem

Kholil Moch, Mu’min Syahri. 2018. Pengembangan Private Cloud Storage sebagai Sentralisasi Data Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Berbasis Open Source Owncloud.

Sibarani Sumanda Niko, Munawar Ghifari, Wisnuadhi Bambang. 2018. Analisis Performa Aplikasi Android Pada Bahasa Pemrograman Java dan Kotlin.

Ilhami Mirza. 2017. Pengenalan Google Firebase Untuk Hybrid Mobile Apps Berbasis Cordova.

Lengkong Nugraha Hendra, sinsuw A.E Alicia, Lumenta S.M Arie. 2015. Perancangan Penunjuk Rute Pada Kendaraan Pribadi Menggunakan Aplikasi Mobile GIS Berbasis Android Yang Terintegrasi Pada Google Maps. E-journal Teknik Elektro dan Komputer.




DOI: https://doi.org/10.30743/infotekjar.v5i1.2869

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Saut Parsaoran Tamba, Jepri Banjarnahor, Yonata Laia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

InfoTekJar (Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan)

Program Studi Teknik Informatika - Universitas Islam Sumatera Utara
Website : http://jurnal.uisu.ac.id/index.php/infotekjar/index
Email : infotekjar@ft.uisu.ac.id

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License