Pemanfaatan Teknologi Berbasis Android Dalam Pencarian Cepat Tempat Wisata Terdekat Pada Kabupaten Karo

Jepri Banjarnahor, Saut Parsaoran Tamba, Yonata Laia

Abstract


Pada penelitian ini meciptakan aplikasi pencarian tempat wisata cepat berbasis teknologi, dimana selama ini setiap pengunjung yang baru selalu mengalami kesusalitann untuk mengunjungi setiap tempat wisata yang diinginkan dikarenakan tidak tahu dimana-mana saja tempat objek wisata yang ada pada kabupaten tanah karo. Sesuai dengan urain diatas perlu adanya pengembangan dalam bidang pariwisata. Apliakasi yang akan dirancang berbasis android dan nantinya aplikasi ini akan dapat download pada Handpond masing-masing yang ingin menggunakannya, sehingga setiap wisatawan dapat mengetahui uang yang akan dikeluarkan setelah memilih objek yang akan dikunjungin. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu setiap wisatawan dikabupaten tanah karo.

Keywords


Objek Wisata, Aplikasi Pencarian, Android

Full Text:

PDF

References


Wawan Kurniawan, 2015, ”Dampak Sosial Ekonomi Pembangunan Pariwisata Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang”, Universitas Negeri Semarang, EDAJ Vol. 04, No. 04.

Adilah A.N, I Nyoman S. A, 2018, Pengembangan Produk Pariwisata Melalui Penerapan Prinsip-Prinsip Ekowisata bahari Di Pantai Labuhan Amuk, Desa Antiga, Karangasem, Bali,Vol. 6 No 2.

Sunarta, I Nyoman dan I Gede Anom Sastrawan(2014). Strategi Pengembangan Potensi Wisata Bahari di Pantai Crystal Bay Desa Sakti, Kec.Nusa Penida, Kab. Klungkung, Vol.2 No.2.

Kosidin, R.F, 2016. Pemodelan Aplikasi Mobile Reminder Berbasis Android Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2016 (SENTIKA 2016) ISSN: 2089-9815, Yogyakarta, 18-19.

Suhas H, Mahima M.K, 2012. android based mobil eapplication development and sitssecurity, International Journal of Computer Trends and Technology-volume3, Issue3.

Kumar Ashwin L. 2012. Mobile Application for News and Interactive Services. ARPN Journal of Science and Technology, VOL. 2, NO. 1, January 2012 ISSN2225-7217.

Mentari H, Gusti M. A., & , Ni Kadek Ayu Wirdiani, 2015. rancang bangun aplikasi tryout ujian nasional sekolah menengah pertama (smp) berbasis android LONTAR KOMPUTER VOL. 6, NO. 2, AGUSTUS 2015 ISSN: 2088-1541.

Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanah].Dinas Karo, Profil Kabupaten Tanah Karo, https://pariwisata.karokab.go.id/id/, 28 Maret 2019 20.05 WIB.

Berita Resmi Statistik, Perkembangan Pariwisata dan Transportasi, https://karokab.bps.go.id/id/, 28 Maret 2019 22.13 WIB.




DOI: https://doi.org/10.30743/infotekjar.v5i1.2914

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jepri Banjarnahor, Saut Parsaoran Tamba, Yonata Laia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

InfoTekJar (Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan)

Program Studi Teknik Informatika - Universitas Islam Sumatera Utara
Website : http://jurnal.uisu.ac.id/index.php/infotekjar/index
Email : infotekjar@ft.uisu.ac.id

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License