Perancangan Aplikasi Pemesanan Room SPA pada PT. Royal Amadeus Berbasis Android

Sony Bahagia Sinaga, Darlina Tanjung, Satria Yudha Prayogi, Frans Ikorasaki

Abstract


Pada setiap pemesanan yang diadakan oleh orang-orang, para tamu sudah merasa terbiasa dengan pemesanan room SPA dengan datang langsung pada lokasi pemesanan. Sehingga sebuah pemesanan room SPA dianggap penting bagi semua orang, orang-orang banyak memilih-milih room SPA yang sesuai sehingga dapat menyenangkan hati pelanggan. Banyak tempat pemesanan ruangan SPA yang dapat dijadikan target untuk pemesanan SPA, akan tetapi room SPA yang akan dipesan tidak sesuai dengan keinginan dan juga tidak terdapat banyak pilihan dan solusi pada receptionist. Banyak juga terdapat tempa - tempat yang mengkhususkan pemesanan room SPA yang dapat memberikan informasi bagi para pelanggannya dalam pemilihan room SPA. Namun pada pemesanan room SPA sering terjadi penurunan omset dikarenakan beberapa masalah. Pelanggan sering mengalami kekecewaan pada proses pemesanan room SPA dikarekan tipe dan dan jenis ruangan tidak sesuai dengan pesanan oleh pelanggan serta dalam proses pembayaran room SPA yang dipesan dilakukan secara manual dengan bayar langsung ditempat. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pelanggan untuk dapat menerima semua informasi mengenai pemesanan room SPA sekaligus membantu receptionist dalam penerimaan pemesanan pelanggan.


Keywords


Pemesanan; Room SPA; Android; Mysql

Full Text:

PDF

References


(https://ihcacenter.com/pengertian-spa-dan-manfaat)

Hidayat, dkk, 2017, Jurnal : “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Barang Handmade Berbasis Website Dengan Metode Waterfall”, AMIK BSI, Bekasi, Jurnal SIMNASIPTEK, Vol. 1, No. 1.

Yusfrizal. 2018. “Kode Autentikasi Hash Pada Pesan Teks Berbasis Android”. Universitas Potensi Utama, Medan Jl. K.L.Yos Sudarso Km.6,5 No.3-A Medan, Vol. 8, No. 1, September 2018. 6-14.

Helmi Kurniawan, 2015. “Perancangan Sistem Aplikasi Ujian Seleksi Pegawai Berbasis Online”. Seminar Nasional Informatika 2015. 312-317

Budi Triandi, 2015, Pengembangan Aplikasi Kriptografi Berbasis Bit Inserted Carrier (Bic)

Roni Ameldi (2018) dengan judul Sistem Informasi Reservasi Lapangan Futsal Berbasis Android Pada Lapangan Futsal”

Arta Ulina Sitorus (2017) dengan judul “Sistem Informasi Reservasi Hotel Pada GM. Marsaringar Balige Berbasis Android”.

Debbi Defrina (2017) dengan judul “Aplikasi Pemesanan Makanan Dan Minuman Online Berbasis Mobile Browser Pada Restoran Tiga Saudara”.




DOI: https://doi.org/10.30743/infotekjar.v6i1.4364

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Sony Bahagia Sinaga, Darlina Tanjung, Satria Yudha Prayogi, Frans Ikorasaki

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

InfoTekJar (Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan)

Program Studi Teknik Informatika - Universitas Islam Sumatera Utara
Website : http://jurnal.uisu.ac.id/index.php/infotekjar/index
Email : infotekjar@ft.uisu.ac.id

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License