Studi Empirik E-Government Terhadap Public Service Pengajuan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)

Muhammad Wahyudi, Darius Antoni, Dedy Syamsuar, M. Izman Herdiansyah

Abstract


Pemanfaatan teknologi informasi di era saat ini dibutuhkan untuk menunjang dalam kemudahan aktivitas di segala bidang dari pihak pemerintah maupun pihak swasta. Pemerintah terus melakukan inovasi dan pengembangan layanan berbasis elektronik yakni e-government. E-gov akan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik berbasis digital dengan mengarah good governance. Pemerintah Kabuaten Muara Enim memiliki 1521 perusahaan dan 61 SKPD/dinas terkait. Sampel yang digunakan berjumlah 295. Dari dimensi yang digunakan menunjukkan hasil bahwa SP2D terhadap usability sebesar 94 persen, information quality sebesar 91 persen, service interaction sebesar 81 persen, quick accessible and ease of use sebesar 88 persen dan information adequacy and website design sebesar 87 persen.

Keywords


E-Government, E-Service, Information Technology

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30743/infotekjar.v6i2.5021

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muhammad Wahyudi, Darius Antoni, Dedy Syamsuar, M. Izman Herdiansyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

InfoTekJar (Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan)

Program Studi Teknik Informatika - Universitas Islam Sumatera Utara
Website : http://jurnal.uisu.ac.id/index.php/infotekjar/index
Email : infotekjar@ft.uisu.ac.id

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License