Perbandingan Sistem Operasi Android Kitkat dengan Android Lollipop

Chaeroen Niesa, Niti Ravika Nasution

Abstract


Android merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi pengembang untuk menciptkan suatu aplikasi untuk di gunakan oleh berbagai macam mobile. Android juga merupakan code computer yang bisa di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengembangan bisa mmebuat suatu aplikasi baru didalamnya. Ada beberapa android yang sangat banyak di minati oleh para pengguna handphone, seperti android kitkat yang memiliki keunggulan mampu memberikan tampilan status bar transparan serta dapat beroperasi secara optimal pada perangkat berspesifikasi rendah. Dan baru-baru telah diumumkan android Lollipop oleh google. Di paper ini penulis akan mencoba membahas perbandingan antara android Kitkat dan Lollipop. Menguraikan kelebihan dan kelebihan dari dua android tersebut.

Keywords


Sistem Operasi; Android Linux; Android Kitkat; Android Lollipop

Full Text:

PDF

References


Purnomo Sigit, Anindito Kusworo, Kusnadi,2008, Sistem Operasi, Andi Yokyakarta.

Yadaw inderjeet, maeenakshi, 2015, Android 5.0: lollipop os, IJESET-internasional journal of innovative, engineering & technology, vol 2. 2 issue 6, june 2015.

http://www.tabloidaplikasiandroid.com/2014/11/android-lollipop-versus-android-kitkat.html , diakses pada tanggal 21 oktober 2015, pukul:1053.

Khadke kishor sachin, 2014, Home appliances control system based on android smartphone, IOSR Journal of Electronics and Communication Engineering (IOSR-JECE).

http://www.infotech-review.com/2015/03/android-os-terbaru-lollipop-apa-kelebihannya.html, diakses tanggal 27 oktober 2015, pukul: 08.39.

Sri kusumadewi, 2002, Sistem Operasi, Graha Ilmu: Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.30743/infotekjar.v7i1.9576

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Chaeroen Niesa, Niti Ravika Nasution

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan

Fakultas Teknik - Universitas Islam Sumatera Utara
Jl. Sisingamangaraja, Teladan, Medan 20217

Website: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/infotekjar
Email: infotekjar@ft.uisu.ac.id

InfoTekJar : Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License