DEVELOPMENT OF BLENDED LEARNING ON ENGLISH LEARNING OUTCOMES IN PJKR STUDY PROGRAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauziah, Z. (2020). Pembelajaran bahasa Inggris berbasis blended learning di era new normal dengan menggunakan “missing pieces activities.” Al-Aufa: Jurnal Pendidikan Dan Kajian Keislaman, 02(02), 49–57. http://ejournal.sunan-giri.ac.id/index.php/ALAUFA/article/view/334
Febriyana, V. (2022). Kajian blended learning sebagai alternatif model pembelajaran di masa pandemi covid-19. Jurnal Tadris IPA Indonesia, 2(2), 205–216.
Hidayat, H., Sukmawarti, S., & Suwanto, S. (2021). The application of augmented reality in elementary school education. Research, Society and Development, 10(3), e14910312823. https://doi.org/10.33448/rsd-v10i3.12823
Idris, H. (2018). Pembelajaran model blended learning. Jurnal Ilmiah Iqra’, 5(1), 61–73. https://doi.org/10.30984/jii.v5i1.562
Lasi, F., & The, H. Y. (2018). Rancangan model pembelajar blended learning pada program pendidikan bahasa Inggris di universitas timor Indonesia. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 16(3), 276. https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v16i3.2104
Majir, A. (2019). Blended learning dalam pengembangan pembelajaran suatu tuntutan guna memperoleh keterampilan abad ke-21. Buana Pendidikan: Jurnal Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unipa Surabaya, 15(28), 103–117. https://doi.org/10.36456/bp.vol15.no28.a1983
Sutomo, M.. (2012). Penerapan e-learning sebagai alternatif model pembelajaran geografi. Jurnal FKIP: REGION, 1(1), 149–159.
Misnawaty, U. & Nurming, S. B. (2021). Blended learning dalam pembelajaran bahasa asing. Seminar Nasional Profesionalisme Tenaga Profesi PJOK, 325–332.
Rusydi, A. (2013). Perkembangan teknologi pembelajaran dan pengaruhnya terhadap perkembangan peserta didik. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 6(1), 12–26.
Siregar, E. S. (2018). Pengaruh hubungan dan evaluasi belajar terhadap pencapaian akademik siswa. PEDAGODI: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(1), 2406–7873.
Siregar, E. S., Nasution, A. F., & Siregar, I. (2022). Pengembangan multimedia sebagai perangkat pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan membaca pada sd percobaan siswa kelas V. Jurnal Altifani Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 85–92. https://doi.org/10.25008/altifani.v2i1.205
Siregar, E. S., Sibuea, A. M., Situmorang, J., Nasution, A. F., Daulay, D. E., & Priono, J. (2022). Inquiry learning model to improve student’s quick reading ability. Proceedings of the 6th Annual International Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL 2021), 591(Aisteel), 597–601. https://doi.org/10.2991/assehr.k.211110.148
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kualitatif dan R and D/Sugiono. Alfabeta
Suwarti, T. S., Lestari, S., & Widiyanto, M. W. (2022). Implementasi blended learning pada pembelajaran bahasa inggris di sd kebon dalem 2 semarang tahun akademik 2021 / 2022. Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 16(1), 34–38.
DOI: https://doi.org/10.30743/ll.v7i1.7079
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Fakultas Sastra
Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan
Jl. Sisingamangaraja Teladan Medan 20217
Telp. (061) 7869911, e-mail: language_literacy@sastra.uisu.ac.id