PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin, Y. (2016). Desain Sistem Pembelajaran Dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: PT Refika Aditama.
Fitrah. (2016). Model Pembelajaran Matematika Sekolah. Malang: Budi Utama.
Lestari, S.W. (2016). Analisis Proses Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan masalah Matematika Pada Pokok Bahasan Himpunan Ditinjau dari tipe kepribadian Ekstrovert dan Introvert Siswa Kelas VII SMPN 2 Sumber Cirebon. Skripsi (tidak diterbitkan). Semarang: program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mira, A., dkk. (2018). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan. 35(1) : 62.
Nababan, S.A. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan RME Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD. Bina Gogik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2).
Najla, S. (2016). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Gaya Belajar Accomodator Menyelesaikan Soal Open Ended Matematika. Skripsi (tidak diterbitkan). Jambi: Program Studi Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Jambi.
Rasiman, & Kartinah. (2013). Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Semarang dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Disampaikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Tema Pengembangan Kompetensi Guru Matematika Dalam Rangka Menyongsong Implementasi Kurikulum 2013, 56–65.
Ratnaningtyas, Y. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Ditinjau Dari Kemampuan Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan matematika, 1(5), 86-94.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Suherman, E., dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Susilowati, E. (2018). Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa SD Melalui Model Realistic Mathematic Education (RME) Pada Siswa Kelas IV Semester I Di SD Negeri 4 Kradenan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal PINUS, 4(1). ISSN. 2442-9163. UPTD Pendidikan Kecamatan Kradenan.
Wewe, M. (2016). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik (PMR) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDK Ngedukelu Kecamatan Bajawa Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 3(1).
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v7i2.5155
Refbacks
- There are currently no refbacks.