IMPLEMENTASI MEDIA DAKON-MATIKA PADA MATA KULIAH MATEMATIKA KELAS TINGGI MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS HKBP NOMENSEN PEMATANGSIANTAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fachrurazi. (2017). Pembelajaran Matematika Realistik Di Sekolah Dasar Pada Materi FPB Dan KPK Dengan Model Penyajian Paket Makanan. Al-Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 1 (2): 113-122.
Handayani, N A. (2017). Efektifitas Media Dakon Terhadap Motivasi Belajar Matematika siswa Kelas V SD Negeri Ngabeyan 3 Kartasura Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi: PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Khairiyah, U. (2019). Respon Siswa Terhadap Media Dakon Matika Materi KPK dan FPB pada Siswa Kelas IV di SD/MI Lamongan. AL-MURABBI: Jurnal Studi Kependidikan dan KeIslaman. 5 (2). Hal. 197-204.
Khairiyah, U., & Fithriyah, M. (2018). Pengaruh Media Dakon MAtika Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi KPK dan FPB Pada Siswa Kelas IV SD/MI Lamongan. Disampaikan dalam Seminar Nasional Univrsitas Islam Lamongan tanggal 3 Oktober 2018.
Kumullah, R., & Mahmud, A. (2020). Pengembangan Media Dakon Matematika Pada Materi FPB dan KPK Untuk meningkatkan Minat Belajar Pada Siswa Kelas IV SD Inpres Paccerakkang. Dikdas Matappa: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 3(2).
Mulyasa, E. (2006). Manajemen Berbasis Sekolah.Bandung: Remaja Rosdakarya
Nainggolan, M.F., Girsang, M.L., Shalihat, H.M., Tampubolon, H.T. (2021). Analisis Kemampuan Guru dalam Penggunaan Media Pembelajaran Digital pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru di SDN 105377 Naga Kisar Kec. Pantai Cermin T.A. 2020/2021. Jurnal Mutiara Pendidikan, 6(2).
Pebrianti, F. (2019). Kemampuan Guru dalam Membuat Media Pembelajaran Sederhana. Disampaikan dalam Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa. Retrieved from: http://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba.
Risnawati, Wibowo, A., & Bahar. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Dakon Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Tingi SD di Kabupaten Gowa. PEPATUDZU: Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan, 15(2).
Rohani, A. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Setiadi, Z., Roshayanti, F., & Priyanto, W. (2019). Pengaruh Model TGT Media Dakonmatika Materi FPB dan KPK Terhadap Hasil Belajar. International Journal of Elementary Education, 3 (4).
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v7i2.5330
Refbacks
- There are currently no refbacks.