PENGGUNAAN ALAT PERAGA DAKOTA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA OLEH MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Annisah, S. (2014). Alat Peraga Pembelajaran Matematika. Jurnal Tarbiyah. Volume 11, Nomor 1, Hal: 1-15
Fauziah, M., & Amaliyah, A. (2021). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Dakota Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal Of Primary Education (JPE). Volume 1, Nomor 1, Hal: 34-41
Fendrik, M. (2019). Penggunaan Alat Peraga Dakon Matematika (Dakota) Sebagai Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Volume 3 Nomor 2 hal: 702-708
Istiani, A., & Arnidha, Y. (2018). Pendampingan Pembuatan dan Penggunaan Alat Peraga Dakota Pada Pembelajaran FPB dan KPK, 1–5.
Nataliya, P. (2015). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Tradisional Congklak Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan. Volume 3, Nomor 2, hal: 343-358
Soesatyo, Y., et al. (2017). Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani, 1(2), 162–178.
Sundayana (2014). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
Supaarni. (2013). Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Logaritma, 1(01), 142–150.
Yunita, M., et al. (2021). Pemanfaatan Alat Peraga Dakota untuk Menguatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan, Hukum dan Keagamaan (AT-TAFKIR). Volume 14, Nomor 1, Hal: 106-115
DOI: https://doi.org/10.30743/mes.v8i2.6723
Refbacks
- There are currently no refbacks.